Minggu, 05 Februari 2023

Musdes di Empat Kecamatan Terus Dorong Nama Jalan KH. Ma’mun Nawawi

PEMERINTAHAN   Oct 4, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 345 Kali


id5835_MUsdes-min.jpeg
MUSDES : Pemerintahan Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka persetujuan penamaan jalan provinsi Cikarang-Cibarusah menjadi Jalan KH. R. Ma’mun Nawawi pada senin (03/10).

CIBARUSAH – Camat Cibarusah, Muhammad Kurnaepi terus mendorong KH. Ma’mun Nawawi menjadi nama jalan di Cikarang-Cibarusah. Bahkan, sejumlah kecamatan yang menjadi bagian dari ruas jalan provinsi yang rencananya akan diganti menjadi nama salah seorang tokoh pahlawan asal Cibarusah itu telah melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes).

"Iya dari empat kecamatan yang menjadi bagian dari ruas jalan tersebut, beberapa desa sudah menggelar musdes. Memang targetnya dipercepat pada bulan ini agar pergantian nama jalan ini dapat membantu proses pengajuannya sebagai Pahlawan Nasional," ucap Kurnaepi pada Selasa (04/10).

Muhammad Kurnaepi menjelaskan, di Kecamatan Cibarusah sudah 3 desa yang dilalui oleh ruas jalan tersebut yang telah melaksanakan Musdes. Sementara itu dari kecamatan lainnya seperti, Kecamatan Serang Baru, Kecamatan Cikarang Selatan, Cikarang Utara, desa-desanya juga telah melaksanakan Musdes secara bertahap.

"Iya di kecamatan lainnya juga terus berjalan, nanti setelah di-SK-kan pergantian nama ruas jalannya menjadi Jalan KH. Ma'mun Nawawi selanjutnya akan diserahkan kepada Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD)," katanya.

Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani juga terus mendorong agar salah satu tokoh pahlawan asal Cibogo tersebut bisa secepatnya menyabet gelar sebagai Pahlawan Nasional. Mengingat perjuangan besar KH. Ma’mun Nawawi sebagai tokoh ulama di desanya saat itu.

"Alhamdulillah sejak beberapa tahun lalu kita terus mendorong agar ruas jalan ini diganti menjadi Jalan KH. Ma'mun Nawawi. Bahkan dalam setiap Musrenbang Desa Sindangmulya, kita selalu ajukan agar ini bisa diakomodir oleh pemerintah daerah dan provinsi," kata Selpia.

Selpia mengapresiasi langkah pemerintah daerah karena telah membentuk Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah untuk pengusulan KH. Ma'mun Nawawi menjadi Pahlawan Nasional.  Dengan begitu, diharapkan prosesnya dapat berjalan dengan lancar dan pergantian nama ruas jalan juga dapat diputuskan dalam waktu dekat ini.

"Seperti yang kita tau desa-desa lainnya juga sudah memberi restu, semoga pergantian nama jalannya juga bisa secepatnya sehingga bisa menjadi suatu kehormatan pahlawan asal daerahnya bisa diberikan tanda kehormatan melalui penamaan jalan," tandasnya.

 

Reporter : Nurahman Akbar

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Perusahaan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan KNPI Kabupaten Bekasi Jadi Aktivis Entrepreneur
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Program Gemapatas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tinjau TPA Burangkeng, Dani Ramdan Buka Dialog dengan Warga
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kolaborasi dengan Dinsos, Disperkimtan Bantu Rutilahu Warga Miskin Ekstrem
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik