Minggu, 29 Januari 2023

Kapolres Metro Bekasi Cek dan Data Obat Sirop di Apotek Cikarang

PEMERINTAHAN   Oct 25, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 394 Kali


id5986_Compress_20221025_170055_5923.jpg
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama Wakapolres AKBP Erick Frendriz dan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Rudi mengecek serta mendata obat sirop yang mengandung bahan berbahaya di salah satu Apotek du Pasar Lama Cikarang, pada Selasa (25/10/22).

CIKARANG UTARA - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama Wakapolres AKBP Erick Frendriz dan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Rudi mengecek serta mendata obat sirop yang mengandung bahan berbahaya di Apotek Pasar Lama Cikarang Desa Karang Asih, pada Selasa (25/10/22). 

Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyampaikan, kegiatan ini untuk mengecek sekaligus sosialiasi kepada apotek dan toko obat terkait adanya pelarangan obat sirop yang mengandung cemaran Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG).

"Kami sengaja mengecek ke apotek serta toko obat untuk terus memberikan sosialisasi terkait obat sirop yang mengandung zat kimia Etilen Glikol, Dietelin Glikol serta Dietelin Glikol Butir Eter," terangnya. 

Ia mengatakan, dari Apotek yang dikunjungi, mereka sudah memahami untuk menghentikan pemberian obat sirop kepada konsumen. 

"Ya, mereka kebanyakan sudah memahami soal pelarangan tersebut, bahkan mereka menganjurkan kepada masyarakat ketika sedang singgah di apoteknya untuk membeli obat lain pengganti obat sirop," terangnya. 

Dirinya berharap dengan adanya kondisi seperti ini, apotek dan toko obat, mematuhi surat edaran dari Kementerian Kesehatan maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. 

"Ya, dengan adanya permasalahan ini kita semua harus menyikapinya dengan tenang dan mengikuti arahan dari Kemenkes dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi," terangnya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Muskab Korpri, Pj. Bupati Bekasi Tekankan Profesionalitas Pegawai
PEMERINTAHAN   Jan 28, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Jababeka Bangun KEK Pendidikan dan Teknologi
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadir di Podcast Makin Berani, Dani Ramdan Ungkap Over Target PAD dan Naiknya Serapan Anggaran
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jalin Silaturahmi, Pemkab Bekasi Lakukan Kunjungan Kerja ke Pemkot Medan
PEMERINTAHAN   Jan 26, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gapensi Siap Berkolaborasi dengan Pemkab Bekasi Bangun Infrastruktur Lebih Berkualitas
PEMERINTAHAN   Jan 26, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik