Selasa, 21 Maret 2023

Musrenbang Kecamatan Tambelang

Firzawati Ingin Jadikan Tambelang Pusat Agro Bisnis dan Kuliner Kabupaten Bekasi

PEMERINTAHAN   Feb 21, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 256 Kali


id6701_20232102_Musrenbang TAMBELANG (12).jpg
Camat Tambelang, Firzawati.

TAMBELANG - Camat Tambelang, Firzawati mengatakan, pihaknya akan mengupayakan agar wilayahnya menjadi pusat agro bisnis dan kuliner di Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut disampaikan pada acara Musrenbang tingkat Kecamatan Tambelang yang dihadiri langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto, pada Selasa (21/02/2023).

“Iya kita menginginkan hadirnya ikon Kecamatan Tambelang, karena Kecamatan Tambelang ini sudah cukup terkenal melalui Wisata Danau Tambelang dan juga aneka kuliner khas Tambelang yang bahkan sudah tenar dengan sendirinya, bukan hanya se-Jabodetabek melainkan hingga keluar Jawa,” kata Firzawati

Firzawati menyampaikan, dalam memanfaatkan potensi wisata dan kuliner yang ada di wilayah Kecamatan Tambelang, dirinya menginginkan dibangunnya Taman Kreativitas sebagai wadah bagi anak-anak muda di wilayahnya, dalam menuangkan kreativitas dan ekspresinya ke arah yang lebih positif.

“Salah satu upaya untuk memaksimalkan potensi yang berbasis pemberdayaan masyarakat adalah, kami menginginkan dibangunnya Taman Kreativitas agar remaja dan anak-anak muda kita tidak perlu mengekspresikan kreativitasnya jauh-jauh ke daerah lain, cukup di wilayah sendiri. Seperti bermusik, teater dan lain-lain,” katanya.

Dirinya menyebutkan, selain usulan kegiatan tersebut, Pemerintah Kecamatan Tambelang juga mendorong perbaikan dan peningkatan infrastruktur yang diusulkan dari desa-desa di wilayahnya yang masuk dalam usulan kegiatan dengan skala prioritas.

Selain infrastruktur, dia juga menyebutkan bahwa Kecamatan Tambelang masih menjadi lumbung padi bagi Kabupaten Bekasi. Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di sektor pertanian, beberapa desa mengusulkan bantuan bibit unggul di tahun depan.

“Untuk mendukung peningkatan pertanian, beberapa desa mengusulkan agar diberikan bibit unggul untuk para petani di wilayah kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah merealisasikan pembangunan atau rehabilitasi total Kantor Kecamatan Tambelang di tahun ini.

“Alhamdulillah, dalam mengoptimalisasi pelayanan publik agar semakin lebih baik lagi, Kantor Kecamatan Tambelang tahun ini akan dilakukan rehabilitas secara total. Semoga dengan dilakukannya pembangunan kantor kecamatan, masyarakat semakin nyaman dalam mengurus keperluannya ke Kantor Kecamatan Tambelang,” ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Rahmat Atong Serahterimakan Jabatan Kepala DLH kepada Syafri Donny Sirait
PEMERINTAHAN   Mar 21, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Terima Hasil Penilaian Ombudsman, Pemkab Bekasi Komitmen Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital
PEMERINTAHAN   Mar 21, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 Hadiri Sertijab Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Mar 21, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Inisiasi Dibentuknya Forum Komunikasi Pasar Induk Cibitung
PEMERINTAHAN   Mar 21, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tutup Musrenbang RKPD, Dani Ramdan Minta Perangkat Daerah Fokus Enam Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Mar 20, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik