Sabtu, 18 Mei 2024

DLH Kabupaten Bekasi Bersihkan 2 TPS Liar di Desa Bojongsari

PEMERINTAHAN   May 12, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 782 Kali


id7201_Compress_20230512_183518_8274.jpg
JUMSIH : DLH Kabupaten Bekasi menggelar program Jumat bersih dibeberapa titik wilayah banyak tumpukan sampah.

KEDUNGWARINGIN - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) kebersihan wilayah V Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, melaksanakan kegiatan bersih-bersih pada kegiatan Jumat Bersih (jumsih) di Desa Bojongsari Kecamatan Kedungwaringin, pada Jumat (12/05/2023).

Program Jumat Bersih ini merupakan kegiatan rutinitas yang dicanangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan secara serentak setiap hari Jumat di seluruh wilayah yang berada di Kabupaten Bekasi. 

Kepala UPTD kebersihan wilayah V, Samsuro Mandiansyah menjelaskan, sebanyak 20 personel yang diterjunkan dalam pembersihan sampah liar tersebut. Sampah liar itu berada di dua titik lokasi yang berbeda yang berada di Desa Bojongsari.

"Pada kegiatan Jumsih kali ini kita mendapatkan laporan dari warga setempat kemudian kita lanjut membersihkan sampah liar di dua lokasi TPS liar yang berbeda dan kami menurunkan sebanyak 20 personil petugas kebersihan, 2 unit baktor, dan 1 unit truk yang telah disediakan untuk pengangkutannya," jelas Samsuro.

Dia menambahkan, sampah tersebut merupakan jenis sampah organik dan anorganik yang berada di pemukiman warga setempat. Selain itu, lanjut dia, sampah itu akan dibuang ke tempat pemrosesan akhir.

"Ya, jenis sampahnya sendiri yaitu sampah rumah tangga yang ada di permukiman warga sekitar, nantinya sampah itu akan kita angkut dan buang ke TPA Burangkeng," tambahnya.

Dia menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kedungwaringin dan stakeholder terkait, agar sama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan karena kebersihan itu merupakan sebagian dari iman. 

"Ya, himbauan kepada masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Kedungwaringin mari sama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan menjadi bersih, sehat dan indah. Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi," ujarnya.

Apabila perlu pelayanan terkait masalah sampah, bisa segera menghubungi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi atau UPTD Pengelolaan Sampah di wilayah terdekat supaya bisa langsung diangkut dari lokasi sampah.

Reporter : Refki Maulana

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Kecamatan Cibitung Harumkan Nama Kabupaten Bekasi di Tingkat Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan Para Juara dari Kabupaten Bekasi Perkuat Jawa Barat di MTQ Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kemenag Apresiasi Pj Bupati Dani Ramdan Bawa Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ ke-38 Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadiri Do'a Bersama Umat Kristiani, Dani Ramdan Sampaikan Pesan Kerukunan Umat Beragama
PEMERINTAHAN   May 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik