Kamis, 25 April 2024

Tablig Akbar dan Isro Miraj BKMT

Dani Ramdan Ajak Kaum Ibu Teladani Rasulullah dalam Menjaga Kebersihan

PEMERINTAHAN   Dec 17, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 682 Kali


id6365_Compress_20221217_144902_2334.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara tablig akbar bersama Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Bekasi, yang digelar dalam rangka memperingati Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Hikmah, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Sabtu (17/12/2022).

CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara tablig akbar bersama Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Bekasi, yang digelar dalam rangka memperingati Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Hikmah, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan Tablig Akbar BKMT juga turut hadiri Ketua BKMT Provinsi Jawa Barat Ustazah Hj. Atifah Hasan Lc, Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan, dan para ibu jamaah Majlis Taklim se-Kabupaten Bekasi, dengan menghadirkan penceramah kembar AKSI Indosiar Doni-Dion.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi kegiatan para ibu majlis taklim karena kegiatannya selalu menghidupkan dan memakmurkan masjid, mushola dan majlis-majlis taklim di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi. 

"Kegiatan majlis taklim ini adalah kegiatan yang paling merakyat dan paling merata di setiap pelosok, sampai di wilayah RT, dan selalu memakmurkan mesjid-mesjid kita," ujarnya. 

Melalui pengajian di majlis taklim, mereka bisa mendapatkan pengajaran , dan pelajaran mengenai agama, mengenai kehidupan sosial, sehingga kehidupan kita semakin baik dari waktu ke waktu. 

Dani Ramdan berpesan kepada BKMT Kabupaten Bekasi, untuk menyisipkan anjuran menjaga kebersihan, sebagai salah satu materi pengajian di majlis taklim.

"Ya, setelah kita pelajari ayatnya, pelajari hadistnya, terkait dengan menjaga kebersihan, baru kita amalkan, atau lakukan di rumah atau dalam kehidupan kita sehari hari," terangnya. 

Dani mengajak para ibu majlis taklim untuk meneladani sifat Rasulullah, dimana salah satunya adalah tentang kebersihan. 

"Kalau kita mengaku sebagai umatnya, ayo kita bersikap seperti nabi, karena nabi selalu menjaga kebersihan, selalu menjaga persaudaraan, dan selalu menjaga silaturahmi," ujarnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Jaga Kesehatan Peserta MTQ, PMI Kabupaten Bekasi Siagakan Ambulans dan Tim Medis
PEMERINTAHAN   Apr 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ade Muksin Terpilih Sebagai Ketua PWI Bekasi Periode 2024-2027, Pemkab Bekasi Beri Selamat
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik