Jumat, 14 Juni 2024

Camat Cikarang Selatan harapkan Politeknik Astratech Bangun Generasi Muda Profesional dan Berkompeten

PENDIDIKAN   May 22, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.223 Kali


id7268_WhatsApp Image 2023-05-22 at 17.05.46-min.jpeg
OPENING : Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said menghadiri acara Grand Opening Politeknik Manufaktur Astratech yang merupakan institusi pendidikan tinggi vokasi yang terletak di Kawasan Delta Silicon II, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan pada senin (22/05/2023).

CIKARANG SELATAN- Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said menghadiri acara Grand Opening Politeknik Manufaktur Astratech yang merupakan institusi pendidikan tinggi vokasi yang terletak di Kawasan Delta Silicon II, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan pada senin (22/05/2023).

Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said menyampaikan apresiasi serta dukungan atas hadirnya Institusi Pendidikan di bawah naungan Yayasan Astra Bina Ilmu tersebut. Politeknik ini dinilai mampu mencetak individu sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berkompeten khususnya di bidang industri.

"Kami berharap bahwa keberadaan Politeknik Astratech ini bisa memberikan kontribusi yang nyata terhadap pengembangan serta kemajuan generasi muda di Kabupaten Bekasi khususnya di wilayah Cikarang Selatan," jelasnya.

Said menyebutkan generasi muda saat ini dihadapkan dengan tantangan era revolusi teknologi 4.0 yang semakin kompleks terutama dalam kompetisi untuk mendapatkan pekerjaan di bidang industri. Dibutuhkan SDM dengan keterampilan dan keahlian yang tidak hanya diperoleh melalui pembelajaran di kelas saja.

"Politeknik Astratech ini lebih spesifik, selain mendalami masalah teori tentang industri seperti apa, mereka juga langsung praktek. Tadi kita lihat secara langsung bagaimana mahasiswa yang ada di dalam itu langsung mempraktekkan teori-teori yang didapatkan di bangku kuliah," jelasnya.

Said berharap ada skala prioritas putra daerah agar dapat mengakses pendidikan di Politeknik Astratech ini. "Tadi pun saya sudah berbicara dengan pihak manajemen bahwa saya berharap ada skala-skala prioritas bagi putra daerah dan alhmdulillah manajemen welcome untuk itu dan tentu dengan syarat bahwa anaknya dari segi intelegensi itu mampu kemudian ada keinginan untuk sekolah terus," terangnya.

Dirinya berharap,  output yang dihasilkan dari pendidikan vokasi ini adalah mahasiswa-mahasiswa yang dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan ekonomi terutama dari sektor industri.

"Kita berharap bahwa generasi muda ini bisa menjadi profesional di bidang industri sehingga kedepan bisa menjadi pelaku usaha, pemilik industri bahkan bisa berkompetisi dengan pengusaha-pengusaha berskala internasional," tutupnya.

Reporter : Arif Tiarno

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Edukasi Bahaya Narkoba, BNK Bekasi Kunjungi YPIT Al-Luthfah Cikarang Selatan
PENDIDIKAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi Resmi Jadi Ormas Terdaftar di Kesbangpol
PENDIDIKAN   Jun 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Pelepasan dan Wisuda Santri Pondok Pesantren Ibnu Abbas Cikarang
PENDIDIKAN   Jun 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Resmi Luncurkan Fitur PPDB Online Lewat Aplikasi Bebunge
PENDIDIKAN   Jun 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Warga Sekitar dan Kurang Mampu, Pemkab Bekasi Tambah Kuota Zonasi PPDB Jadi 80 Persen
PENDIDIKAN   May 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik