Kamis, 29 Februari 2024

BPBD Jabar Gelar Forum Perangkat Daerah Urusan Kebencanaan dan Kebakaran

PEMERINTAHAN   Feb 15, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 12.041 Kali


id6655_Compress_20230215_221300_0324.jpg


CIKARANG SELATAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah Sub urusan Kebencanaan dan Sub urusan kebakaran Tahun Anggaran 2023-2024 di Ball Room Hotel Holiday Inn, yang berlangsung selama tiga hari, dari 14-16 Februari 2023.

Acara yang diikuti oleh BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten/Kota se-Jawa Barat itu, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja dan dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, yang juga Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang juga Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jabar mengatakan, Forum OPD ini membahas perencanaan kegiatan untuk tahun 2024 yang akan diinput dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat.

"Maka hadir disini BPBD, Damkar Kota/Kabupaten, besok juga kita libatkan dari unsur masyarakat, perguruan tinggi serta dunia usaha yang merupakan mitra dalam penanggulangan bencana," ungkapnya.

Materi yang disampaikan, kata dia, diantaranya kebijakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait arah kebijakan penanggulangan bencana di tahun 2024.

Menurut Dani, era digital saat ini ditandai dengan tiga disrupsi, yakni disrupsi digital, disrupsi milenial serta disrupsi pandemi yang memacu terjadinya pecepatan teknologi digital.

"Saat ini kita sudah menuju ke digital dengan adanya aplikasi Jabar Tangguh Bencana (Barata), yang saat ini masih berbasis web. Tapi mungkin dalam beberapa bulan kedepan akan berbasis android atau iOS, sehingga nanti masyarakat dari ponselnya bisa melihat potensi bencana di sekitarnya," terangnya.

Reporter : Andre M Jafar
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Diskominfosantik Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Feb 28, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Kejahatan Jalanan, Pj Bupati Bekasi Instruksikan Camat dan Kades Perketat Keamanan Wilayah
PEMERINTAHAN   Feb 28, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab dan Pemkot Bekasi Kaji Lebih Lanjut Pemanfaatan Aset BMD
PEMERINTAHAN   Feb 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Ajak Insan Pers di Kabupaten Bekasi Kokohkan Kehidupan Berdemokrasi
PEMERINTAHAN   Feb 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Ajak Warga Semarakkan MTQ Ke-38 Jabar di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Feb 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik