Jumat, 14 Juni 2024

Bertemu DPRD Jabar, Dani Ramdan Siapkan Strategi Tingkatkan Bantuan dari Provinsi

PEMERINTAHAN   Mar 21, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.021 Kali


id6906_Compress_20230322_004632_2083.jpg


CIKARANG SELATAN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan terus intensif melakukan komunikasi dengan para wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi. Setelah pekan lalu bertemu dengan anggota DPR RI Dapil VII Jawa Barat, kali ini Dani Ramdan bersilaturahmi dengan anggota DPRD Dapil IX Provinsi Jawa Barat, di Hotel Holiday Inn Cikarang Selatan, pada Senin (20/3/2023). 

Acara tersebut dihadiri anggota DPRD Provinsi Jabar, Almaida Rosa Putra dari Partai Golkar, Syahrir dari Partai Gerindra, Faizal Hafan Farid dari PKS, dan Irpan Haeroni dari Partai Gerindra.

Dani Ramdan mengatakan, pertemuan dengan DPR RI dan DPRD Jawa Barat itu sebagai komunikasi awal dalam rangka menggali sumber pembiayaan pembangunan untuk Kabupaten Bekasi dari Pemprov Jabar dan pemerintah pusat. 

Dia mengatakan, ada lima program pembangunan Kabupaten Bekasi untuk tahun 2024, yang akan diusulkan ke Pemprov Jawa Barat, yakni usulan bantuan kompetitif dan bantuan keuangan regular dengan total usulan sebanyak 28 kegiatan. 

"Ya, saya berharap yang lima program ini bisa tembus, baik yang kompetitif maupun yang reguler. Yang bantuan keuangannya besar itu yang kompetitif, tapi prosesnya diseleksi, kalau untuk bantuan reguler disesuaikan dengan proposal kita," terangnya. 

Dani menuturkan, karena bantuan dari Pemprov Jabar untuk tahun 2023 masih minim, maka diharapkan ada peningkatan signifikan untuk tahun 2024 mendatang. 

"Makanya kita siapkan strategi dengan mengundang Bapeda dan DPRD Jawa Barat, untuk dinas-dinasnya juga kita siapkan dengan membuat booklet dan proposal yang bagus," ucapnya. 

Selain itu, lanjut Dani, dirinya juga menempatkan para staf ahli yang masih muda, untuk membantu Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mengkoordinasikan dan memastikan proposal yang diajukan lengkap dan menarik. 

"Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang kita lakukan ini, kita bisa meraup anggaran dari provinsi lebih banyak lagi," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah, mengapresiasi terobosan dari Pj Bupati Bekasi dalam rangka membangun komunikasi dan silaturahmi, baik dengan Anggota DPR RI maupun DPRD Provinsi Jabar dalam rangka menyelaraskan program aspirasi dengan proses akselerasi pembangunan di kabupaten Bekasi. 

"Saya secara pribadi dan lembaga mengapresiasi atas kinerja dari Pak Pj Dani Ramdan, dalam melakukan upaya, terobosan, dan inovasi untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Dirinya berharap, anggaran yang ada sekarang ini yang sudah disetujui DPRD Kabupaten Bekasi dan dialokasikan melalui APBD, ditambah bantuan dari provinsi dan pusat bisa diserap dengan baik untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Bekasi. 

Reporter : Arif Tiarno/Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik