Jumat, 14 Juni 2024

Tingkatkan Kebersihan Lingkungan, Kecamatan Pebayuran Gelar Jumsih Serentak

UMUM   Jun 9, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 813 Kali


id7409_Compress_20230609_185528_8682.jpg
JUMSIH : Kecamatan Pebayuran melaksanakan gotong royong pada kegiatan Jumat Bersih (jumsih) secara serentak yang dilaksanakan di seluruh desa dan kelurahan yang berada di wilayah Pebayuran.

PEBAYURAN - Kecamatan Pebayuran melaksanakan gotong royong pada kegiatan Jumat Bersih (jumsih) secara serentak yang dilaksanakan di seluruh desa dan kelurahan yang berada di wilayah Pebayuran.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Muspika Kecamatan Pebayuran, seluruh Kepala Desa tingkat Kecamatan Pebayuran, masyarakat setempat, serta seluruh stakeholder terkait lainnya yang turut berperan aktif pada kegiatan tersebut.

Camat Pebayuran Hasyim Adnan Adha menyampaikan, kegiatan jumsih tersebut sebagai wujud kesadaran dari semua pihak, bahwa menjaga kebersihan bukan hanya tanggung jawab individu melainkan tanggung jawab semua pihak.

"Alhamdulillah hari ini Kecamatan Pebayuran secara serentak telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih. Semua desa telah melaksanakan kegiatan tersebut berdasarkan arahan rapat kemarin dari pak Bupati supaya melakukan kegiatan jumsih ini, dan semua sudah melakukannya," ujar Camat Pebayuran Hasyim Adnan Adha saat melaksanakan kegiatan di lapangan Jumat, (09/06/2023).

Hasyim menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor setempat serta memperlancar jalannya air saluran irigasi yang menuju sawah agar sampah yang menumpuk tidak menyumbat saluran irigasi tersebut.

"Fokus Jumsih kita adalah lokasi yang saluran-salurannya terhambat oleh sampah dan tumbuhan-tumbuhan liar yang bisa menghambat aliran air masuk ke sawah-sawah, karena di beberapa sawah di wilayah Kecamatan Pebayuran ada yang kesulitan mendapatkan air," tambahnya.

Dia menegaskan, agar warga secara sadar tidak membuang sampah sembarangan terutama pada saluran irigasi yang dapat menyumbat aliran air sehingga menggangu persediaan pasokan air untuk pertanian.

"Pesan saya kepada masyarakat agar semakin peduli akan kebersihan lingkungan dan untuk seluruh Kepala Desa agar lebih ditingkatkan lagi sosialisasinya soal kebersihan kepada masyarakat," kata dia.

Dia juga berharap, masyarakat Pebayuran semakin peduli terhadap lingkungan serta semakin meningkatkan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Nah harapannya, masyarakat itu semakin sadar kalau kebersihan itu adalah tanggung jawab kita semua," terangnya.

Reporter : Refki Maulana

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Sukseskan Pilkada 2024, PPS Kedungwaringin Buka Rekrutmen 40 Pantarlih
UMUM   Jun 14, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KPU Kabupaten Bekasi Buka Rekrutmen 8.180 Pantarlih untuk Pilkada 2024
UMUM   Jun 14, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Pilkada 2024, Camat Cibitung Bahas Kesiapan Bersama Kepala Desa
UMUM   Jun 14, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PPK Sukatani  Petakan TPS dan Data Pemilih Untuk Pilkada Kabupaten Bekasi
UMUM   Jun 12, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bawaslu Kabupaten Bekasi Awasi Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024
UMUM   Jun 12, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik