Rabu, 08 Februari 2023

Tinggal Diresmikan, Jembatan Perbatasan Bekasi-Karawang Rampung

PEMERINTAHAN   Oct 17, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 493 Kali


id5922_Compress_20221017_184206_6029.jpg
Camat Bojongmangu, Agung Suganda

BOJONGMANGU - Jembatan penghubung antara Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Bekasi rampung dibangun. Dengan dibangunnya jembatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga, khususnya Kabupaten Bekasi.

Jembatan tersebut terletak di Kampung Rantopanjang, Desa Bojongmangu Kabupaten Bekasi, berbatasan langsung dengan kampung Pakapuran, Desa taman sari, Kecamatan Pangkalan, kabupaten Karawang.

Camat Bojongmangu Agung Suganda menjelaskan, pembangunan jembatan tersebut merupakan bantuan dari provinsi Jawa Barat pada Kabupaten Bekasi. Pembangunan jembatan ini juga sempat tertunda karena adanya pandemic covid-19.

"Alhamdulillah kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Bojongmangu sangat bersyukur atas selesainya pembangunan jembatan dan pelebaran jalan yang ada di kampung Rentopanjang," ujar Agung Suganda setelah meninjau langsung jembatan tersebut pada Senin (17/10).

Agung berharap jembatan tersebut bisa dapat mendukung mobilitas perekonomian masyarakat. Jadi, manfaatnya sangat dirasakan masyarakat sekitar, khususnya yang menggunakan jalan tersebut.

“Jadi kami hanya tinggal menunggu peresmian dari pemerintah kabupaten Bekasi maupun dari Gubernur Provinsi Jawa Barat," katanya.

Tokoh masyarakat kampung Rantopanjang, Opik mengaku sangat senang dengan dibangunnya jembatan penghubung antar dua wilayah itu.

"Kami sangat berterimakasih atas telah dibangunnya jembatan dan pelebaran jalan, mudah-mudahan dengan semua ini bisa angkat perekonomian masyarakat sekitar, dan tentunya dengan adanya jembatan jadi lebih mudah untuk menuju wilayah kabupaten Karawang,"  katanya.

Reporter : Soni Suganda

Editor : Fuad Fauzi

 

Berita Lainnya

Camat Cibarusah bersama Bapenda Percepat Distribusi SPPT ke Tujuh Desa
PEMERINTAHAN   Feb 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Serahkan Tiga Wilayah Pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi ke Pemkot Bekasi
PEMERINTAHAN   Feb 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi : Meningkatnya Dana Desa Harus Diiringi Peningkatan Kualitas Pembangunan
PEMERINTAHAN   Feb 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Cover Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Buruh Tani dan Pekerja Rentan
PEMERINTAHAN   Feb 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik