Sabtu, 18 Mei 2024

Sambangi Kota Santri, Pj Bupati Bekasi Ajak Masyarakat Jadikan Kitab Suci Al-Quran Pedoman Hidup

PEMERINTAHAN   Apr 12, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 773 Kali


id7039_Compress_20230412_215919_9582.jpg
RAMADAN : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Safari Ramadan di Masjid Jami Nurul Falah, Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, Rabu (12/04/2023). Acara tersebut dirangkaikan dengan santunan anak yatim dan dhuafa, serta bantuan fisabilillah dari Baznas Kabupaten Bekasi. Foto: Wulan MY/Newsroom Diskominfosantik

CIBARUSAH – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan kembali melakukan lawatannya dalam rangka kegiatan Safari Ramadan di minggu ketiga, yang juga dalam rangkaian peringatan Nuzulul Quran dengan menyambangi salah satu kecamatan yang berjuluk sebagai Kota Santri.

Dalam kesempatan tersebut, Dani Ramdan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendalami, mentadaburi dan memaknai Al–Quran sebagai landasan dan pedoman hidup Umat Muslim di Kabupaten Bekasi.

“Ramadan ini bukan hanya istimewa dari sisi pahalanya yang berlimpah dan ampunan yang berlimpah, tetapi juga ada sebuah mukjizat dan nikmat yang bisa diturunkan kepada kita semua yaitu Al-Quran. Mudah-mudahan dengan peringatan Nuzulul Quran ini kita selalu diingatkan lagi pentingnya mempelajari dan mengamalkan ajaran di dalamnya dalam kehidupan kita semua,” ujar Dani Ramdan, saat menghadiri Safari Ramadan di Masjid Jamie Nurul Falah, Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah pada Rabu (12/04).

Dani juga mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi bertepatan dengan menjelang berakhirnya Bulan Suci Ramadan ini, agar masyarakat dapat membayarkan zakat fitrah dan Zakat Maalnya di masjid-masjid terdekat atau melalui Baznas Kabupaten Bekasi.   

“Kita sudah 10 hari kurang jelang Lebaran, jangan sampai terlewat karena kewajiban kita sebelum 1 syawal sudah membayar zakat fitrah.  Disamping itu di bulan Ramadan waktu terbaik untuk membayar Zakat Maal, Sedekah, dan Infaq.  Karena pahalanya juga berlimpah,” katanya.

Camat Cibarusah, Rusdi Azis menambahkan, bahwa masyarakat di wilayahnya khususnya di Desa Wibawamulya sangat antusias menghadiri dan mengikuti kegiatan Safari Ramadan yang digulirkan oleh pemerintah daerah sebagai ajang silaturahmi jajaran pemerintah daerah kepada masyarakatnya.

“Terus terang saya memang masih baru di Kecamatan Cibarusah ini, Tetapi saya melihat antusias masyarakat di sini begitu tinggi, dengan Ketua DKM juga dari kepala desa dan yang lainnya sangat antusias sekali. Rombongan-rombongan majlis taklimnya juga turut aktif yang menandakan bahwa masyarakat kita sangat agamais,” Kata Rusdi. 

Reporter : Nurachman Akbar / Arief Tiarno

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Semakin Menarik, Botram Serang Baru Padukan Layanan Publik dan Hiburan Masyarakat
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Cibitung Harumkan Nama Kabupaten Bekasi di Tingkat Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan Para Juara dari Kabupaten Bekasi Perkuat Jawa Barat di MTQ Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kemenag Apresiasi Pj Bupati Dani Ramdan Bawa Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ ke-38 Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik