Jumat, 14 Juni 2024

Rusdi Azis : Banjir di Kecamatan Sukakarya Sudah Mulai Surut

PEMERINTAHAN   Mar 4, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 803 Kali


id6784_Compress_20230304_155532_2194.jpg
Camat Sukakarya Rusdi Azis, mendampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau mesin pompa air dari BPBD Kabupaten Bekasi yang digunakan untuk menyedot air di Perumahan Villa Kencana, Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya, pada Sabtu (04/03//2023).

SUKAKARYA - Banjir yang terjadi di Kecamatan Sukakarya, beberapa hari terakhir, akibat intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya Kali Ciherang, pada Sabtu (04/03/2023) pagi ketinggian air mengalami penurunan. 

Camat Sukakarya, Rusdi Azis mengatakan, genangan air di beberapa desa sudah mulai surut, namun masih ada genangan air di lahan pesawahan dengan ketinggian air sekitar 30 sentimeter. 

"Alhamdulillah untuk banjir di Perumahan Villa Kencana Desa Sukajadi, kemarin ketinggian air mencapai 70 sentimeter, sekarang sudah mulai surut dengan ketinggian air 20 sentimeter," katanya usai mendampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau beberapa sekolah terdampak banjir, pada Sabtu (04/3/2023). 

Rusdi menjelaskan, banjir dari luapan Kali Ciherang terjadi akibat tanggul Kali Ciherang yang rendah, sehingga merendam pemukiman dan fasilitas pendidikan seperti Sekolah Dasar Negeri (SDN)Sukajadi 04, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Suka Makmur 02.

"Untuk ketinggian air di area sekolah sudah surut, hanya tersisa lumpurnya saja, nanti akan dibantu bersihkan oleh Tim dari BPBD, tinggal di SD Sukajadi 04 ketinggian air masih sekitar 20 sentimeter," terangnya. 

Rusdi menyebutkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan dinas terkait seperti BPBD, Dinas Sosial, Puskesmas, Baznas serta PMI Kabupaten Bekasi dalam penanganan banjir di wilayahnya. 

"Pada penanganan sebelumnya, kami juga mendirikan dapur umum mandiri di Villa Kencana sejak satu minggu yang lalu yang berlokasi di Kantor Desa Sukajadi," ujarnya. 

Adapun bantuan yang sudah diberikan, kata dia, diantaranya pompa air dari BPBD Kabupaten Bekasi untuk menyedot air di Perumahan Villa Kencana.

"Selain itu kami juga sudah menyalurkan bantuan sembako dari Dinsos, Baznas, PMI dan dari Kemensos berupa bahan makanan, juga dari Bapenda serta dari pihak swasta," katanya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik