Kamis, 13 Juni 2024

Ramadan Berkah, Camat Cabangbungin dan Direktur RSUD Santuni Anak Yatim Piatu

PEMERINTAHAN   Apr 14, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 619 Kali


id7059_Compress_20230414_190828_8596.jpg
BERKAH : Camat Cabangbungin Asep Buhori dan Direktur RSUD memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan Subuh Keliling (Subling) pada bulan suci Ramadan ini. Pemberian santunan tersebut berlangsung di Musholah Al- Hijrah Kp. Pulonangka, Desa Sindangjaya Kecamatan Cabangbungin pada Jumat (14/04).

CABANGBUNGIN – Camat Cabangbungin Asep Buhori dan Direktur RSUD memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan Subuh Keliling (Subling) pada bulan suci Ramadan ini. Pemberian santunan tersebut berlangsung di Musholah Al- Hijrah Kp. Pulonangka, Desa Sindangjaya Kecamatan Cabangbungin pada Jumat (14/04).

Camat Cabangbungin Asep Buhori mengatakan, santunan yang diberikan merupakan kewajiban kecamatan  agar peduli terhadap warganya, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu yang berhak menerimanya.

"Kami berharap bantuan dan santunan yang kami berikan ini, bermanfaat bagi penerima, serta digunakan dengan sebaik-baiknya. Kemudian dapat membantu meringankan beban selama menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadan pada tahun ini," jelasnya.

Asep menyampaikan, bulan suci Ramadan sebagai bulan istimewa karena memiliki nilai-nilai keutamaan memberi peluang dan kesempatan berharga bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan. Selain itu juga menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial.

“Kita diajak untuk peduli terhadap kondisi yang ada di sekitar kita. Cinta dan kasih antarsesama umat Islam, cinta dan kasih dengan sesama masyarakat, sebangsa dan setanah air. Inilah sesungguhnya pesan yang harus kita maknai di bulan suci Ramadan ini,” katanya.

Sementara Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Cabangbungin Erni Herdiani mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu sehingga bisa meringankan beban.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, seperti Sibling serta santunan anak yatim dalam seminggu sekali," jelasnya.

Selain itu dia juga mensosialisasikan penanganan di RSUD Cabangbungin yang telah dilengkapi dengan dr. spesialis serta kebutuhan lainnya untuk pelayanan pasien.

Reporter : Andre M. Jafar

Editor : Fuad Fauzi

 

Berita Lainnya

Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Indeks SPBE Kabupaten Bekasi Naik Signifikan, Diskominfosantik Jadi Pembicara di BRIN
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Karangbahagia Optimis Jadi Tuan Rumah MTQ ke-56 Tingkat Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Jun 12, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik