Senin, 06 Februari 2023

Puluhan Warga Binaan Lapas Cikarang Mendapat Pelatihan Keterampilan Tangan

PEMERINTAHAN   Sep 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 323 Kali


id5744_WhatsApp Image 2022-09-22 at 21.34.14 (1).jpeg
PELATIHAN: Puluhan warga binaan Lapas Kelas IIA Cikarang sedang mendapat pelatihan keterampilan kerajinan tangan dari Yayasan Qudwah Al-Barosiyah di Aula Lapas Kelas IIA Cikarang, Jalan Raya Cipayung, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis (22/09/2022). FOTO: ISTIMEWA

CIKARANG PUSAT – Puluhan warga binaan Lapas Kelas IIA Cikarang mendapat pelatihan keterampilan kerajinan tangan dari Yayasan Qudwah Al-Barosiyah. Pelatihan diadakan  di Aula Lapas Kelas IIA Cikarang Jalan Raya Cipayung, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis (22/09/2022).

Kalapas Kelas IIA Cikarang, Very Johanes mengatakan kegiatan pelatihan warga binaan tersebut diadakan dalam rangka pelatihan kemandirian Tahun 2022 juga diharapkan keterampilan tersebut bisa diaplikasikan setelah keluar atau bebas dari Lapas.

“Pelatihannya lebih ke pemberian skill kerajinan tangan seperti belajar merajut, mengukir dan menganyam. Untuk bahan dan alat-alat disediakan dari pihak yayasan,”ujarnya.

Dia juga mengapresiasi pelatihan yang diberikan Yayasan Qudwah Al-Barosiyah sehingga warga binaan memiliki sill atau keterampilan yang mumpuni.

"Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas, sehingga kedepannya warga binaan bisa mengaplikasikannya saat sudah menjadi masyarakat kembali," tambahnya.

Selain itu dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut dapat memberikan motivasi dan semangat bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang.

"Dengan adanya kegiatan pelatihan ini menjadikan Lapas Cikarang mencetak warga binaan yang bisa bekerja professional dan memiliki bakat yang terampil," terangnya.

Ikut mendampingi pelatihan  Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarkatan Kelas IIA Cikarang, Kasubsi Pengelolaan Hasil Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, Kasubsi Sarana Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, pegawai staf Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang dan juga  Instruktur Pelatihan Yayasan Qudwah Al-Barosiyah. (*)

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Perusahaan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan KNPI Kabupaten Bekasi Jadi Aktivis Entrepreneur
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Program Gemapatas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik