Rabu, 24 Juli 2024

Posyandu se-Kecamatan Tambelang Serentak Sukseskan Pencegahan Stunting

SOSIAL   Jun 12, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 181 Kali


id9860_IMG-20240612-WA0087.jpg
SEHAT : Pemerintah Kecamatan Tambelang bersama TP-PKK Kecamatan dan Puskesmas turut menyukseskan kegiatan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat, melalui kegiatan Posyandu di tujuh desa se-Kecamatan Tambelang yang dilaksanakan selama bulan Juni tahun 2024. Foto Arif Tiarno

TAMBELANG - Kecamatan Tambelang bersama TP-PKK Kecamatan dan Puskesmas turut menyukseskan kegiatan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat, melalui kegiatan Posyandu di tujuh desa se-Kecamatan Tambelang yang dilaksanakan selama bulan Juni tahun 2024.

Camat Tambelang, Cecep Supriyadi menyampaikan, Posyandu merupakan salah satu pilar penting dalam sistem pelayanan dan menjadi garda terdepan pada pelayanan kesehatan dasar.

"Melalui Posyandu, kita dapat memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, memberikan imunisasi, serta menyebarluaskan informasi kesehatan kepada masyarakat," ungkap Cecep pada Rabu (12/06/2024).

Ia menyebutkan, kegiatan ini tidak hanya menunjukkan komitmen terhadap kesehatan ibu dan anak. Tetapi juga sebagai bentuk nyata dari gotong royong dan kepedulian sosial di masyarakat. 

"Sehingga melalui upaya ini, diharapkan dapat meminimalisir bahkan menurunkan stunting di masyarakat serta mengedukasi masyarakat," tambahnya.

Cecep menambahkan, selain dilakukan tahapan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak, kegiatan tersebut juga terdapat Pemberian Makanan Tambahan (PMT), edukasi gizi dan vitamin, imunisasi dan kesehatan anak.

"Suksesnya gerakan intervensi serentak stunting ini tentunya tidak terlepas dari kolaborasi seluruh pihak. Terutama kepada masyarakat agar secara rutin memanfaatkan layanan Posyandu ini agar permasalahan stunting ini dapat teridentifikasi dan ditangani sedini mungkin," tutupnya.

Reporter : Arif Tiarno
Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Formula Kabupaten Bekasi Apresiasi Kemenag Launching Kampung Moderasi di Cikarang Timur
SOSIAL   Jul 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringati Hari Koperasi ke-77, Sekda Dedy Supriyadi : Koperasi Terus Berkembang dan Naik Kelas
SOSIAL   Jul 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Gelar dan Pasarkan Produk Hasil Pertanian dan Peternakan
SOSIAL   Jul 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Bekasi Mentari Baznas, Dani Ramdan Lepas Rombongan Anak Yatim Tamasya ke TMII
SOSIAL   Jul 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Momentum Gotong Royong Antar RT dan RW
SOSIAL   Jul 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik