Rabu, 08 Februari 2023

PMI Kabupaten Bekasi Bantu Korban Kebakaran 2 Rumah di Bojongmangu

SOSIAL   Nov 3, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 355 Kali


id6067_Compress_20221103_191317_7932.jpg
Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi, Meyliany mendistribusikan bantuan sandang dan papan terhadap korban musibah kebakaran di Kecamatan Bojongmangu).

BOJONGMANGU – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran dua rumah di Kp Warudoyong Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu, yang terjadi Senin (31/10) lalu. 

“Iya kita memberikan bantuan kepada dua Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 5 orang yang rumahnya mengalami musibah kebakaran di Kampung Warudoyong RT. 11/05 Desa Sukabungah. Kita berharap dapat membantu kebutuhan mereka sebelum mendapat tempat tinggal yang baru," ucap Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi, Meyliany, Rabu (02/11/22).

Meyliany menjelaskan, hadirnya PMI Kabupaten Bekasi dalam setiap kejadian bencana ataupun musibah yang menimpa masyarakat semata-mata untuk membantu pemerintah daerah di bidang sosial kemanusiaan. 

Karena menurutnya, tugas-tugas kepalangmerahan juga meliputi kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan transfusi darah.

“Kita berikan bantuan diantaranya, Terpal Family Kit, Hygene Kit, BabyKit, Kitchenware, Matras, Masker, Selimut. Semoga ini dapat membantu korban terdampak kebakaran yang sementara ini tinggal di tenda darurat milik BPBD untuk mengungsi hingga rumahnya direhabilitasi kembali,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan agar para korban musibah kebakaran tersebut dapat menjaga kesehatan selama mereka tinggal di tenda darurat hingga waktu tertentu.

“Iya kita juga ingatkan agar mereka dapat menjaga kesehatannya dan apabila dibutuhkan terkait pelayanan kesehatan, PMI Kabupaten Bekasi selalu siap membantu,” ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

KPU Kabupaten Bekasi Rekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih
SOSIAL   Jan 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan ke Yayasan ODGJ
SOSIAL   Jan 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelontorkan Program Rutilahu, BBWM Bangun Rumah Pasangan Magot dan Mulyati
SOSIAL   Jan 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Salurkan Nasi Kotak ke Warga Terdampak Banjir Rob di Muargembong
SOSIAL   Dec 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Majelis Pengajian Santai (PESAN) Gelar Pesta Rakyat Santuni 1000 Yatim dan Dhuafa
SOSIAL   Dec 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik