Kamis, 20 Januari 2022

Pj. Sekda Herman Hanapi Hadiri Apel Peresmian Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya

PEMERINTAHAN   Jan 14, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.847 Kali


id4014_IMG_20220114_073614.jpg
Foto : Prokopim Pemkab Bekasi

JAKARTA - Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi, bersama Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, serta Dandim 05/09 Kabupaten Bekasi, Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro, menghadiri Apel Peresmian Tim Patroli Perintis Presisi (Tim P3) yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya, di Lapangan Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Kamis (13/1). 

Dalam wawancara terpisah, Pj. Sekda Herman Hanapi menyampaikan apresiasinya terhadap program Tim Patroli Perintis Presisi. Ia berharap adanya Tim P3 ini dapat menekan angka kasus kejahatan yang terjadi, khususnya di wilayah Jabodetabek, karena jejaring Tim P3 ini mampu menjangkau wilayah tersebut. 

“Hari ini saya menghadiri kegiatan Apel Peresmian Tim P3. Tentunya saya mengapresiasi adanya tim ini. Diharapkan, dengan adanya tim ini mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat, juga dapat menekan angka kasus kejahatan yang terjadi, terutama di Jabodetabek,” ujarnya. 

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, mengungkap bahwa sepanjang tahun 2021, sebanyak 79 persen kejahatan konvensional terjadi di tanah air, dan 35 persen dari kejahatan konvensional tersebut terjadi di jalanan. 

“Kehadiran rekan-rekan tim Patroli Perintis Presisi ini, tentunya dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok kita,” ujarnya. 

Tim Patroli Perintis Presisi yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya ini, nantinya diharapkan bisa mewujudkan tugas Polri sebagai pemberi rasa aman kepada masyarakat tehadap potensi gangguan kejahatan yang turut meningkat. 

“Aktivitas masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, tentunya harus berjalan dengan baik, potensi-potensi kejahatan yang tentunya dapat mengganggu aktivitas masyarakat.” ucapnya. 

Acara dilanjutkan dengan atraksi dari Tim Patroli Perintis Presisi, dimulai dari peragaan mengendarai kendaraan roda dua hingga kesiapsiagaan tim untuk melerai tawuran masyarakat. Acara atraksi peragaan tersebut, ditutup dengan penghormatan Tim Patroli Perintis Presisi kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. 

Turut hadir dalam acara ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Brigjen. Pol. Hendro Pandowo, Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran, serta Bupati dan Walikota se-Jabodetabek. (Prokopim Pemkab Bekasi).

 

Berita Lainnya

Antisipasi Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Perahu Karet di Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Pencapaian Target, Pemkab Bekasi Cetak Massal SPPT PBB P2
PEMERINTAHAN   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Normalisasi Sungai Diharapkan Kurangi Dampak Banjir di Kecamatan Babelan
PEMERINTAHAN   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Kekerasan Terhadap Anak, DP3A Kabupaten Bekasi Gencarkan Sosialisasi
PEMERINTAHAN   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Tinjau Kondisi Tanggul Citarum di Cabangbungin
PEMERINTAHAN   Jan 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik