Sabtu, 18 Mei 2024

Pj Bupati Dani Ramdan Harapkan PD Fokus Tujuh Isu Strategis

PEMERINTAHAN   Apr 6, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 577 Kali


id7000_Compress_20230406_201740_0082.jpg
FGD: Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama tim ITB menggelar focus group discussion (FGD) peningkatan kinerja dan percepatan pembangunan Kabupaten Bekasi, di Ruang Rapat KH, Namun Nawawi Komplek Pemkab, Kecamatan Cikarang Pusat (6/4/2023); FOTO: BAYU AJI S/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengharapkan perangkat daerah (PD) dapat fokus untuk menangani tujuh isu strategis peningkatan kinerja dan percepatan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut disampaikannya pada sambutan secara virtual dalam focus group discussion (FGD) Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Tim ITB dan ditindaklanjuti dengan kunjungan lapangan yang diadakan di Ruang KH.R Ma'mun Nawawi, Komplek Pemkab, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis, (06/04/2023).

"Setelah ini kami akan menerbitkan surat tugas untuk seluruh pejabat Pemkab Bekasi di PD-PD terkait. Saya harapkan PD dapat fokus dan sinergis dari tujuh isu strategis yang sedang kita kerjakan ini. Nama-nama yang tercantum dalam surat tugas diharapkan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab," ujarnya.

Adapun ketujuh solusi selektif tersebut adalah, beasiswa bagi ASN dan masyarakat Kabupaten Bekasi, pendirian perguruan tinggi, pengembangan dan valuasi koridor industri, aplikasi tekno-sosial dan tata kelola sampah, tata ruang hidrologi nir banjir, serta wisata Industri.

Sementara itu Asisten Daerah I Setda Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainiarti menyampaikan secara umum tujuh solusi spesifik ini dibagi pada beberapa kelompok kerja, yaitu tentang beasiswa, peningkatan sumber daya manusia atau perguruan tinggi yang akan dibangun, peta zonasi industri, mengenai banjir dan soal sampah.

"Jadi nomor satu tentang beasiswa LPDP, yang kedua tentang CSR, ketiga pembangunan ya, pembangunan ini ada kampus, ada penyelesaian sampah, dan tentang banjir," jelasnya.

Mengenai wisata industri, Enny menyampaikan Pemkab bersama ITB tengah mendiskusikan ciri khas dan keunikan yang ditampilkan nantinya dalam wisata Industri.

"Tentang peningkatan wisata, itu tadi yang disebut, ada unique-nya ada kekhususan dan orang akan mengingat," tuturnya.

Enny menyampaikan FGD dan kelompok kerja bersama ITB ini akan terus dilanjutkan hingga Juni mendatang, dengan harapan sudah memperoleh hasil dari solusi selektif tersebut.

"Sampai Juni 2023 itu insya Allah sudah ada hasil, bagaimana penanggulangan tentang masalah sampahnya, sudah ada keputusan, nanti akan dihasilkan dari kelompok-kelompok ini," terangnya. (*)

REPORTER: FAJAR CQA

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Semakin Menarik, Botram Serang Baru Padukan Layanan Publik dan Hiburan Masyarakat
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Cibitung Harumkan Nama Kabupaten Bekasi di Tingkat Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan Para Juara dari Kabupaten Bekasi Perkuat Jawa Barat di MTQ Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kemenag Apresiasi Pj Bupati Dani Ramdan Bawa Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ ke-38 Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik