Kamis, 25 April 2024

Pj Bupati Bekasi Optimistis Penandatanganan NPHD PCNU Kabupaten Bekasi Tingkatkan Pembangunan

PEMERINTAHAN   Apr 14, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.336 Kali


id7061_Compress_20230414_191031_1920.jpg
NASKAH : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menggelar rapat pertemuan dalam rangka penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bekasi di ruang rapat Bupati Bekasi, Komplek Pemkab, Cikarang Pusat pada Jum'at (14/04).

CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menggelar rapat pertemuan dalam rangka penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bekasi di ruang rapat Bupati Bekasi, Komplek Pemkab, Cikarang Pusat pada Jum'at (14/04).

Dalam pertemuan tersebut hadir Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH Atok Romli dan Kepala Badan Kesbangpol.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meyakini hibah yang diberikan kepada PCNU akan mampu menopang berbagai sektor pembangunan. Sebab, menurut Dani, kiprah NU dalam sejarah Bekasi maupun secara nasional sudah terbukti memiliki peran yang besar sampai saat ini.

"Dengan adanya bantuan APBD kepada NU ini akan semakin meningkatkan daya dobraknya untuk membangun kemajuan Kabupaten Bekasi, baik di bidang dakwah, pendidikan, ekonomi, bahkan sosial-politik," jelasnya usai menyaksikan penandatanganan naskah.

Dani juga mengharapkan dengan ketokohan para Kiai NU, untuk ikut serta membantu mengedukasi masyarakat dalam mencegah dan pengentasan stunting dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat langsung serta menanggulangi bersama kemiskinan ekstrem yang memang menjadi fokus pemerintah.

"Beliau (Ketua PCNU) punya kiai, ustadz, sekolah-sekolah dan pesantren, itu dapat mengedukasi masyarakat, bagaimana mencegah stunting, menanggulangi stunting dan juga bersama-sama menanggulangi kemiskinan ekstrem," pungkasnya.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH Atok Romli mengatakan dengan hibah yang diberikan ini akan diarahkan untuk pemberdayaan ekonomi organisasi.

"Tentu ekonomi menjadi salah satu yang ingin kami gerakkan, termasuk yang disampaikan Pak Pj Bupati tadi, UMKM tadi salah satu kekuatan kita, NU sudah mulai sebenarnya," ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, PCNU juga akan mengkonsolidasikan setiap pengurus untuk memanfaatkan dana hibah tersebut dengan membangun lembaga pendidikan NU.

"Selama ini lembaga pendidikan Islam yang bisa menampung anak-anak yang kurang mampu sebenarnya kita mimpikan itu, jadi kita lagi menyiapkan Madrasah Aliyah unggulan," jelasnya.

Lembaga pendidikan Islam ini nantinya, akan diberikan nama dari seorang tokoh NU di Kabupaten Bekasi yaitu Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama KH Raden Ma’mun Nawawi.

"Harapannya nanti bisa mendorong anak-anak terbaik untuk bisa sekolah di tempat ini, dan kita bisa kuliahkan, niat kita adalah bagaimana SDM-SDM anak kita di sini, bisa bersaing," pungkasnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Jaga Kesehatan Peserta MTQ, PMI Kabupaten Bekasi Siagakan Ambulans dan Tim Medis
PEMERINTAHAN   Apr 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ade Muksin Terpilih Sebagai Ketua PWI Bekasi Periode 2024-2027, Pemkab Bekasi Beri Selamat
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik