Selasa, 07 Februari 2023

Edukasi Literasi Keuangan

Pj Bupati Bekasi Nobar bersama Pelajar SMA dan Guru Honorer

PEMERINTAHAN   Oct 29, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 390 Kali


id6021_Compress_20221029_190903_3739.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Kepala Cabang Bank Bjb Cikarang Arfandi, menghadiri acara Nonton Bareng Layar Tancep bersama para pelajar SMA dan guru honorer di Gedung Graha Pariwisata Kecamatan Cikarang Timur, pada Sabtu (29/10/22).

CIKARANG TIMUR - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, literasi keuangan penting bagi masyarakat dan para pelajar agar mereka mampu mengelola keuangan secara bijak. 

"Masyarakat selain harus produktif, juga harus memahami literasi keuangan. Ketika mereka punya uang tapi tidak bijak dalam belanja, itu juga bagian dari masalah keuangan," kata Dani Ramdan saat menghadiri acara Nonton Bareng Layar Tancep bersama para pelajar SMA dan guru honorer yang digelar Bank Bjb, di Gedung Graha Pariwisata Kecamatan Cikarang Timur, pada Sabtu (29/10/22). 

Dani Ramdan mengatakan, acara nonton bareng film bertema literasi keuangan yang digagas bank bjb itu merupakan program yang sangat inovatif untuk mengedukasi para pelajar dalam literasi keuangan. 

"Anak-anak generasi sekarang ini sudah lebih terbuka dalam memperoleh informasi. Bank bjb memberikan fasilitas yang lebih mudah bagi mereka, untuk mengakses layanan jasa keuangan agar lebih cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi," ujarnya. 

Kepala Cabang Bank Bjb Cikarang Arfandi menambahkan, Bank Bjb sudah mensosialisasikan literasi keuangan kepada para pelajar dari tingkat SMP dengan SMA di 23 kecamatan. 

"Alhamdulillah peserta yang mengikuti acara hari ini telah memiliki tabungan Bank Bjb Simpel sebanyak 1.300 lebih serta dewan guru," katanya. 

Arfandi menjelaskan, kegiatan nonton layar tancep tersebut diikuti oleh 1.246 pelajar dari 6 sekolah dari berbagai wilayah Kabupaten Bekasi. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa rutin digelar sebagai sarana edukasi literasi keuangan untuk masyarakat, khususnya para pelajar di Kabupaten Bekasi," terangnya. 

Acara nonton bareng layar tancep bersama bank bjb tersebut menghadirkan tiga judul film yakni Guru-Guru Gokil, Ngeri-Ngeri Sedap dan Ali dan Ratu-Ratu Queens.  

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik