Selasa, 07 Februari 2023

Pj Bupati Bekasi Imbau ASN Beli Produk dari Toko Daring Bebeli

PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 497 Kali


id5840_Compress_20221005_071110_0320.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan (secara virtual) memimpin rapat antisipasi dampak inflasi bersama seluruh perangkat daerah, di Ruang Rapat Bupati, Cikarang Pusat, pada Selasa (4/9).

CIKARANG PUSAT - Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan menekankan, produk lokal harus menjadi fokus dan kewajiban dalam pembelian barang daerah. Karena itu dirinya mengimbau para ASN untuk membeli produk lokal melalui toko daring Bebeli (Bekasi Berani Beli) yang dikembangkan Pemkab Bekasi. 

“Saya tekankan, para pegawai agar membeli barang-barang produk lokal melalui aplikasi BEBELI, ini sesuai arahan Presiden RI juga agar bisa menghidupkan kembali roda perekonomian, dan menekan angka inflasi.” kata Dani Ramdan yang disampaikan secara virtual dalam rapat rutin bersama seluruh perangkat daerah, di Ruang Rapat Bupati, Cikarang Pusat, pada Selasa (4/9).

Pj Bupati Bekasi menyebutkan, aplikasi Bebeli saat ini sudah memiliki banyak komoditi dari para pelaku UKM di Kabupaten Bekasi. 

Dalam rapat tersebut, Dani Ramdan juga menyampaikan, Pemkab Bekasi menyiapkan berbagai strategi untuk meringankan dampak inflasi yang memicu kenaikan harga pangan. 

"Kita tengah menyiapkan antisipasi, diantaranya, memberikan subsidi kepada masyarakat, menyiapkan operasi pasar, penguatan cadangan bahan pokok dan mengoptimalkan belanja APBD agar roda perekonomian daerah dapat pulih lebih cepat," terangnya. 

Dani menyebutkan, dua komoditi yang menjadi penyebab inflasi tertinggi di Kabupaten Bekasi adalah beras dan cabai. Karena itu Pemkab akan bekerjasama dengan distributor dan daerah penghasil pangan untuk mengatasi kelangkaan barang. 

Untuk jangka menengah, Pemkab Bekasi berencana membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMD) pangan untuk menjadi "bulog daerah" guna memastikan kebutuhan pangan masyarakat Kabupaten Bekasi terpenuhi.

“Seperti di DKI Jakarta, kita perlu membentuk BUMD pangan untuk menjadi bulog daerah. Walaupun prosesnya tidak cepat tapi harus ditempuh dari sekarang,” tandasnya.

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi. 

 

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik