Jumat, 14 Juni 2024

Pj Bupati Bekasi : FPKUB Grand Wisata Wadah Percontohan Kerukunan Beragama

PEMERINTAHAN   May 21, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.354 Kali


id7261_Compress_20230521_082441_1351.jpg
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Forum Persaudaraan dan Kerukunan Umat Beragama (FPKUB) Grand Wisata di Gedung OSO Sport Center, Tambun Selatan, pada Sabtu (20/05/2023). FOTO : BAYU AJI S/NEWSROOM DISIKOMINFOSANTIK.

TAMBUN SELATAN - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Forum Persaudaraan dan Kerukunan Umat Beragama (FPKUB) Grand Wisata di Gedung OSO Sport Center, Kecamatan Tambun Selatan, pada Sabtu (20/05/2023) malam. 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, dirinya mengapresiasi dibentuknya FPKUB Grand Wisata, untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama. 

"Terbentuknya FPKUB Grand Wisata, merupakan wujud kehidupan Pancasila yang nyata, karena idenya berasal dari masyarakat dan juga disetujui, disepakati serta dijalankan bersama oleh warga Grand Wisata, ini menjadi percontohan di Kabupaten Bekasi," ucap Dani Ramdan. 

Dia menyampaikan, salah satu aspirasi yang disampaikan FPKUB adalah bagaimana semua umat beragama yang ada di Grand Wisata khususnya, dan Kabupaten Bekasi umumnya, bisa mendapat fasilitas sarana beribadah yang memadai.

"Tentu itu kita jalankan sesuai prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, di luar itu kami juga punya gagasan untuk membentuk dan membangun Taman Religi yang di dalamnya ada bangunan rumah ibadah dari semua agama sebagai satu wujud kerukunan dan toleransi," katanya. 

Dirinya berharap Taman Religi menjadi sarana edukasi bagi anak-anak dan generasi yang akan datang, saling menghormati antar umat beragama dan menjaga persatuan bangsa. 

"Ya, sebagai sarana edukasi pendidikan bagi anak-anak kita, generasi yang akan datang, bahwa perbedaan dalam agama, budaya atau adat istiadat, bukan menjadi penghalang bagi kita, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan," terangnya. 

Ketua Panitia Pelaksana FPKUB Grand Wisata, Jusman Sikki berharap, dibentuknya FPKUB Grand Wisata dapat menjaga keharmonisan dalam perbedaan antar umat beragama dan menjadi wadah untuk saling komunikasi serta bersilaturahmi satu sama lain. 

"Oleh karena itu untuk menjaga keharmonisan antar pemeluk agama satu sama lain, kita harus memberikan sebuah wadah sebagai saluran komunikasi. Dengan adanya FPKUB ini semua elemen umat beragama yang ada di Grand Wisata, bisa saling kenal, bersilaturahmi dan bisa saling memahami dalam keseharian," ujarnya. 

Jusman menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan adanya FPKUB sangat luar biasa dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama. 

"Dukungan dari pemerintah daerah sangat luar biasa, kami berterima kasih kepada Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, yang sangat mensupport dengan adanya FPKUB," katanya. 

Dirinya berharap kedepannya seluruh warga Grand Wisata akan menjadi bagian dari FPKUB karena mereka adalah orang-orang yang merindukan persaudaraan dan kerukunan. 

"Kedepannya semoga tetap semangat yang kita bangun hari ini, akan menjalar serta berkembang keseluruhan warga Grand Wisata dan sekitarnya, serta Kabupaten Bekasi," terangnya.

Reporter : M. Reza

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik