Selasa, 07 Februari 2023

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Hadiri Refleksi HSN Bersama GP Ansor

PEMERINTAHAN   Oct 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 410 Kali


id5970_Compress_20221022_130745_5410.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara Refleksi Hari Santri Nasional (HSN) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bekasi di Sekolah Karya Pembaharuan Kecamatan Karang Bahagia, pada Jumat (21/10/22) malam.

KARANGBAHAGIA - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara Refleksi Hari Santri Nasional (HSN) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bekasi di Sekolah Karya Pembaharuan Kecamatan Karang Bahagia, pada Jumat (21/10/22) malam. 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi acara Refleksi Hari Santri dan berharap ke depan GP Ansor terus aktif melaksanakan kegiatan kepemudaan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Mudah- mudahan kedepan GP Ansor terus menjalankan kegiatan yang positif, seperti lingkungan, ketenagakerjaan serta ekonomi, jadi tidak terbatas dengan keagamaan," terangnya. 

Dani Ramdan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bekasi siap bersinergi dengan GP Ansor dalam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. 

"Kami siap berkolaborasi dengan GP Ansor, dalam kegiatan apapun serta mendukung penuh program dari GP Ansor," terangnya. 

Sekretaris GP Ansor Kabupaten Bekasi, Muhammad Himawan Abror menjelaskan, kegiatan Hari Santri Nasional, rutin dilakukan GP Ansor pada setiap tahunnya. 

"Seperti tahun kemarin kita mengadakan Kirab Santri ke situs-situs budaya yang berada di Kabupaten Bekasi, serta kirab dari makam KH. Raden Ma'mun Nawawi Cibarusah finishnya di makam KH. Noer Ali Babelan," kata pria yang akrab disapa Tole ini. 

Himawan menjelaskan, tahun ini GP Ansor mengadakan kegiatan Hari Santri Nasional dengan cara yang berbeda dengan tahun sebelumnya. 

"Renungan refleksi santri memandang Bekasi. Santri hari ini memandang Kabupaten Bekasi yang kita cinta seperti apa? Nah mereka menuangkan dalam bentuk kreativitas dan teman-teman PAC mengekspresikan tentang Bekasi dalam bentuk puisi, retorika tarian serta stand up comedy," katanya. 

Selain itu, pada HSN tahun ini, ada arahan dari Pimpinan Pusat GP Ansor untuk mengadakan kegiatan bersih-bersih 10.000 masjid dan mushola di Jawa Barat. 

"Nah di Kabupaten Bekasi ada 180 Desa dan 7 Kelurahan, masing-masing pengurus ranting tingkat desa, membersihkan dua masjid untuk memberikan maslahat kepada masyarakat," ungkapnya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik