Rabu, 08 Februari 2023

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Hadiri Penghargaan Koperasi Makin Berani Award 2022

EKONOMI   Nov 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 303 Kali


id6166_Compress_20221115_211544_4375.jpg
Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara penghargaan Koperasi Makin Berani Award 2022, di Gedung Graha Pariwisata, Kecamatan Cikarang Timur, pada Selasa (15/11/2022). Foto : Nur Rachman Akbar/Newsroom Diskominfosantik.

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan perusahaan-perusahaan besar yang ada di Kabupaten Bekasi sangat berpeluang untuk mendirikan Koperasi Karyawan agar bisa lebih berkembang dan bersaing, khususnya dalam perkembangan ekonomi digital.

“Dengan adanya koperasi karyawan bisa dikembangkan menjadi produksi dan layanan-layanan jasa lain, sehingga dapat bersaing menjadi koperasi digital. Namun hal itu perlu adanya proses perencanaan produksi, distribusi dan transaksi secara digital karena saat ini ekonominya sudah berkembang menjadi ekonomi digital,” kata Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri acara Penghargaan Koperasi Makin Berani Award 2022, di Gedung Graha Pariwisata, Kecamatan Cikarang Timur, pada Selasa (15/11/2022).

Selain bisa meningkatkan perkembangan ekonomi digital, Dani menambahkan, koperasi juga bisa menjadi multiplier effect bagi Kabupaten Bekasi. Hanya saja tergantung dari kreativitas perusahaannya dalam mengembangkan dana yang terhimpun dari anggotanya.

“Kita bisa melihat jika dalam pengembangan dana yang terhimpun setiap harinya semakin besar dari para anggota koperasi, dapat di investasikan ke bidang apapun, hanya saja tinggal bagaimana dikelolanya,” tambah Pj. Bupati Bekasi.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar mengatakan pihaknya selaku anggota legislatif sangat mendukung perkembangan koperasi di Kabupaten Bekasi yang dari tahun ke tahun berjalan dengan baik.

“Dengan adanya pemberian award untuk para pelaku koperasi di Kabupaten Bekasi, bisa memotivasi para pelaku koperasi untuk berlomba-lomba mengembangkan koperasi secara digital. Karena kami juga sudah mencari suatu regulasi yang bisa memberikan bantuan terhadap mereka,” ungkapnya.

Sunandar menyebutkan, dalam mengembangkan koperasi digital di Kabupaten Bekasi, perlu ada pergerakan antara pelaku koperasi dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan cara mengembangkan produk-produk daerah Kabupaten Bekasi, khususnya prodak UMKM yang belum masuk ke pasar swalayan maupun modern.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Update Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baru Cikarang, Jumat 3 Februari 2023
EKONOMI   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Perdagangan Tingkatkan Monitoring Harga Kebutuhan Pokok
EKONOMI   Jan 24, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UPDATE Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baru Cikarang, Rabu 18 Januari 2023
EKONOMI   Jan 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dipadati Pengunjung, Wisata Food Estate Mulai Jadi Destinasi Favorit
EKONOMI   Jan 17, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Update Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baru Cikarang, Kamis 5 Januari 2023
EKONOMI   Jan 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik