Selasa, 07 Februari 2023

Pelantikan Pengurus Cabang Muslimat NU

Pj Bupati Bekasi Ajak PC Muslimat NU Bantu Atasi Stunting dan Kembangkan UMKM

PEMERINTAHAN   Oct 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 653 Kali


id5913_Compress_20221016_194117_7210.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi periode 2022-2027, di Pondok Putra Nur El Kasysyaf (YAPINK), Jl. Sultan Hasanudin No. 226, Desa Tambun Kecamatan Tambun Selatan, pada Minggu (16/10/22). FOTO : ANDRE M JAFAR/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

TAMBUN SELATAN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi periode 2022-2027, di Pondok Putra Nur El Kasysyaf (YAPINK), Jl. Sultan Hasanudin No. 226, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, pada Minggu (16/10/22). 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, sebagai organisasi yang anggotanya tersebar di berbagai kecamatan, PC Muslimat NU diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Bekasi. 

"Saat ini kami sedang fokus mengatasi tiga masalah, yaitu masalah pengangguran, miskin ekstrem dan stunting, semoga Muslimat NU dapat bersinergi membantu mengatasi masalah itu, " ujarnya. 

Dani Ramdan mengatakan, untuk masalah stunting, Muslimat NU bisa bekerjasama dengan DP3A Kabupaten Bekasi. 

"Contohnya bagaimana ibu-ibu mengajarkan anak merawat balita dengan standar kesehatan, menjaga air bersih dan pengelolaan sampah, karena kebanyakan kasus stunting faktornya itu," katanya. 

Pemkab Bekasi juga mengajak kepada Muslimat NU yang mayoritas anggotanya ibu-ibu, untuk mengembangkan usaha dengan membuat produk UMKM yang ada di masing-masing kecamatan, guna mengurangi pengangguran. 

"Dengan cara berjualan online, saya kira dari Muslimat NU yakin bisa. Apalagi ketuanya sangat banyak pengalaman, saya yakin bisa membawa ibu-ibu untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan di Kabupaten Bekasi," terangnya. 

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi, Sari Darmayanti, berharap, kehadiran Muslimat NU Kabupaten Bekasi bisa membawa kemanfaatan, keberkahan serta kesejukan untuk masyarakat.

"Terutama untuk kaum perempuan yang ada di Kabupaten Bekasi, dengan program partisipatif, koloboratif serta inovatif," ujarnya. 

Muslimat NU juga siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mendukung program-program yang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. 

"Kemarin kami sudah menjalankan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk mendorong masyarakat mengikuti imunisasi anak," ungkapnya. 

Selain itu, kata Sari, dalam waktu dekat, Muslimat NU bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Bekasi untuk mengadakan sunatan massal. 

Acara Pelantikan Pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi, turut dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabarina Dani Ramdan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi, Ani Gustini.

Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi, Asnawi, Camat Tambun Selatan Junaefi, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bekasi, Vera Susanti, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Syamsul Bachri, Pimpinan Ponpes Yapink KH. Ahmad Kholid Dawam.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik