Sabtu, 18 Mei 2024

Persiapan PON XXI Aceh – Sumut, Kabupaten Bekasi Menjadi Lokasi Pelatda Atlet Jabar

OLAH RAGA   Mar 1, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.018 Kali


id9231_WhatsApp Image 2024-03-01 at 15.51.07.jpeg
PERSIAPAN : Pemkab Bekasi dukung penuh target Jawa Barat dalam meraih Juara Umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh- Sumut 2024. Sejumlah venue kini dijadikan lokasi sebagai Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) bagi para atlet Jabar yang akan berlaga pada ajang olahraga Multi Event Tingkat Nasional tersebut. foto Dani Ibrahim

CIKARANG PUSAT - Pemkab Bekasi dukung penuh target Jawa Barat dalam meraih Juara Umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh- Sumut 2024. Sejumlah venue kini dijadikan lokasi sebagai Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) bagi para atlet Jabar yang akan berlaga pada ajang olahraga Multi Event Tingkat Nasional tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, penggunaan sarana olahraga sudah sudah terkonfirmasi. Juga, para atlet dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor) seperti Muay Thai, Wushu, Boxing sudah menggulirkan program Pelatda di Gedung Pemkab Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Program Pelatda juga dilaksanakan para atlet Jabar lainnya di sekitar Komplek Komplek Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, seperti tim Renang Indah di Aquatic Centre, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), selanjutnya atlet Bulu Tangkis di Gor, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Dalam waktu dekat, kata dia, atlet Sepatu Roda akan menjalani Pelatda di International Skating Arena atau sirkuit sepatu roda Grand Wisata di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), beberapa atlet menggulirkan program Pelatda Jabar untuk PON Aceh- Sumut di venue yang ada di sini,” ujar Iman, Jumat (1/3/2024).  

Iman mengatakan, Pemkab Bekasi mendukung penuh target hattrick Juara Umum Jawa Barat tiga kali berturut turut di PON. Dijadikannya lokasi Pelatda, kata dia, menjadi salah satu bentuk dukungan yang realistis.

Menurutnya, masih ada venue lain yang ada di Kabupaten Bekasi yang memungkinkan digunakan atlet Pelatda Jawa Barat. Misalnya, tenis lapang dan panjat tebing. Namun, baru beberapa cabor saja yang sudah menyampaikan permohonan penggunaan sarana olahraga.

"Pemkab Bekasi dukung tercapainya Hattrick juara PON. Masih ada beberapa venue yang memungkinkan digunakan sebagai lokasi Pelatda, misalnya panjat tebing, tenis lapang dan lainnya. Kami masih terus melakukan koordinasi,” katanya.

Iman menambahkan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, Kabupaten Bekasi berhasil meraih Juara Umum. Dalam hal ini, Pemkab Bekasi akan terus memastikan atlet-atlet Kabupaten Bekasi akan memberikan hasil terbaik bagi kontingen Jawa Barat pada PON XXI nanti sekaligus mengawal target Jabar Hattrick Juara.

“Kami sangat mendukung target Jawa Barat, hattrick Juara Umum PON. Kami juga sangat berharap, atlet Kabupaten Bekasi yang sebagian besar menjadi andalan Jawa Barat di PON, bisa memberikan hasil terbaiknya,” tukasnya.

Reporter : Dani Ibrahim

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Sejarah Baru, Kabupaten Bekasi Juara Umum Popwilda Wilayah II Jabar
OLAH RAGA   May 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Puncaki Klasemen Perolehan Medali Popwilda Wilayah II Jabar
OLAH RAGA   May 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Optimis Raih Hasil terbaik Di Popwilda Jabar
OLAH RAGA   May 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kenalkan Olahraga Tradisional, KORMI Hadir Meriahkan Botram Cabangbungin
OLAH RAGA   May 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Nobar Bersama Pj Bupati Bekasi, Ribuan Warga Tumpah Ruah di Gedung Juang
OLAH RAGA   Apr 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik