Kamis, 02 Desember 2021

Pengusaha Hotel Apresiasi Upaya Pemkab Bekasi dalam Antisipasi Virus Corona

JAWA BARAT   Feb 20, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 802 Kali


78corona.jpg


CIKARANG SELATAN – Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi bersama instansi terkait yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para pekerja asing di Kabupaten Bekasi sebagai antisipasi virus corona mendapat apresiasi dari para pengusaha hotel.

“Kami mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah yang telah melakukan upaya-upaya untuk menangkal isu tersebut,” kata Eric Cho, salah seorang pengusaha hotel di Cikarang Selatan, Rabu (19/02).

Eric berharap masyarakat atau para wisatawan yang hendak berkunjung dan menginap di Kabupaten Bekasi tidak perlu khawatir dengan isu-isu virus corona, karena pemerintah daerah setempat sudah melakukan antisipasi dengan melakukan pemeriksaan kesehatan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, AKBP Dona Harefa mengingatkan agar masyarakat tidak mempercayai adanya informasi ataupun pesan singkat di media sosial dan whatsapp terkait merebaknya virus corona di Kabupaten Bekasi. Sebab, informasi tersebut dipastikan tidak benar alias hoax.

“Jika ada yang menerima pesan tersebut, dimohon untuk tidak meneruskan pesan singkat tersebut dan menyampaikan informasi yang sebenarnya,” kata dia.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan bersama sejumlah instansi lainnya seperti Polri, TNI, Imigrasi, Dinas Tenaga Kerja dan pihak terkait lainnya telah menyusuri sejumlah perusahaan yang mempekerjakan WNA asal Cina dan memeriksa kesehatan mereka. Dari hasil pemeriksaan, semua WNA dipastikan dalam keadaan sehat dan tidak ada satupun penderita pneumonia akibat infeksi virus corona.

Reporter  : Muhamad Ikbal

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Ridwan Kamil : Ekonomi Jabar Tahun 2022 Diprediksi Cerah
JAWA BARAT   Dec 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ini 7 Aplikasi Baru Smart Birokrasi yang Diluncurkan Ridwan Kamil
JAWA BARAT   Nov 16, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ridwan Kamil Luncurkan Tujuh Aplikasi Baru SMART Birokrasi
JAWA BARAT   Nov 16, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemprov Jabar Ajak Masyarakat Membuat Sumur Resapan
JAWA BARAT   Nov 13, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program One Pesantren One Product Dorong Pesantren Buka Peluang Lapangan Kerja
JAWA BARAT   Oct 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik