Selasa, 29 April 2025

Pemkab Bekasi Raih Penghargaan Zona Hijau Pelayanan Publik

PEMERINTAHAN   Mar 17, 2025  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 266 Kali


id11300_IMG-20250317-WA0019.jpg
PENGHARGAAN : Pemerintah Kabupaten Bekasi meraih penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia dalam penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024. Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Bekasi, Asep Surya Atmaja, kepada Sekretaris Daerah, Dedy Supriyadi, dalam Upacara Korpri di Plaza Pemkab Cikarang Pusat, Senin (17/03/2025). Foto: Jaja Jaelani

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi meraih penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia dalam penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024. Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Bekasi, Asep Surya Atmaja, kepada Sekretaris Daerah, Dedy Supriyadi, dalam Upacara Korpri di Plaza Pemkab Cikarang Pusat, Senin (17/03/2025).

Dalam penilaian tersebut, Kabupaten Bekasi memperoleh nilai 87,88 poin, meningkat 4,66 poin dari tahun sebelumnya yang mencapai 83,22. Dengan capaian ini, Kabupaten Bekasi masuk dalam kategori zona hijau, yang menandakan tingkat kepatuhan tinggi dalam pelayanan publik.

"Penghargaan ini menandakan bahwa kualitas pelayanan publik kita berada di zona hijau. Capaian ini harus menjadi motivasi bagi seluruh jajaran untuk terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Asep Surya Atmaja dalam amanatnya.

Selain itu, Asep menegaskan bahwa pencapaian ini harus diiringi dengan komitmen untuk terus berbenah dan memberikan pelayanan yang lebih baik. Ia juga mengingatkan bahwa meskipun Kabupaten Bekasi masih dalam kondisi Tanggap Darurat Bencana Banjir, pelayanan publik harus tetap berjalan optimal.

"Saya mengajak seluruh jajaran perangkat daerah untuk meningkatkan koordinasi dan respons cepat dalam membantu masyarakat terdampak, sehingga pelayanan publik tetap berjalan meski dalam kondisi darurat," tambahnya.

Dengan raihan penghargaan ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional, transparan, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. Capaian ini juga menjadi bukti nyata dari upaya berkelanjutan dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan yang lebih responsif dan akuntabel.

Ke depan, Pemkab Bekasi bertekad untuk mempertahankan dan meningkatkan standar pelayanan dengan terus berinovasi serta memperkuat koordinasi lintas sektor. Selain itu, upaya peningkatan kompetensi aparatur juga akan menjadi prioritas guna memastikan pelayanan yang lebih efektif dan efisien bagi masyarakat.

Dalam kondisi darurat seperti bencana banjir yang masih berlangsung, pemerintah daerah juga menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan respons cepat dalam memberikan bantuan serta memastikan pelayanan publik tetap berjalan optimal. Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Kabupaten Bekasi dapat terus berkembang menuju daerah yang lebih maju, transparan, dan sejahtera.

Reporter : Fajar CQA

Berita Lainnya

Percepat Penyerapan Tenaga Kerja Lokal, Wabup Asep Siapkan Strategi Baru
PEMERINTAHAN   Apr 28, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bakesbangpol Kabupaten Bekasi Gelar Seleksi Calon Paskibraka 2025
PEMERINTAHAN   Apr 28, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lapas Cikarang Raih Penghargaan di Puncak Hari Bakti Pemasyarakatan ke-61
PEMERINTAHAN   Apr 28, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disbudpora Kabupaten Bekasi Apresiasi Penyelenggaraan Forkab III Tahun 2025
PEMERINTAHAN   Apr 26, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forkab ke-III 2025 Resmi Dibuka, 1.500 Peserta Semarakkan Semangat Olahraga Masyarakat di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Apr 26, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik