Jumat, 14 Juni 2024

Pemkab Bekasi Lepas 392 Calon Jamaah Haji

PEMERINTAHAN   May 24, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 882 Kali


id7291_Compress_20230524_185701_1690.jpg
BERPELUKAN : Pemkab Bekasi melepas keberangkatan 392 calon jemaah haji asli daerah Kabupaten Bekasi yang akan melaksanakan ibadah haji 1444 H/ 2023 Masehi. Foto: Wulan MY/Newsroom Diskominfosantik

CIKARANG PUSAT – Pemkab Bekasi melepas keberangkatan 392 calon jemaah haji asli daerah Kabupaten Bekasi yang akan melaksanakan ibadah haji 1444 H/ 2023 Masehi. Keberangkatan para jamaah haji Kabupaten Bekasi itu diharapkan berjalan lancar dan menjadi haji mabrur.

Pada sambutan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang dibacakan Asda I Sri Enny Mainiarti di Gedung Wibawa Mukti Pemda Kabupaten Bekasi pada Rabu (24/5/2023) berharap agar jamaah bisa menjaga kesehatan dan bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan tertib.

“Khususnya yang berangkat dari Kabupaten Bekasi dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik – baiknya, serta kembali dalam keadaan sehat walafiat,” harapnya.

Sri Enny melanjutkan, jika setiap jamaah sudah dapat mewujudkan dan melaksanakan hasil pembinaan manasik haji. Sehingga, saat kembali dari tanah suci menjadi haji yang mabrur.

Atas nama pemda, kata Sri Enny bahwa kepergian para jamaah selain menunaikan rukun islam yang kelima, secara tidak langsung membawa nama baik daerah serta nama baik bangsa. Oleh karena itu, harus selalu mentaati berbagai aturan yang ada, selalu tertib dan tekun dalam melaksanakan ibadah.

“Sehingga seluruh jamaah haji, khususnya yang berangkat dari Kabupaten Bekasi dapat melaksanakan manasik haji dengan sebaik-baiknya, serta kembali dalam keadaan sehat wal afiat. Selanjutnya, jamaah Kabupaten Bekasi bisa memberikan suri tauladan khususnya pada jamaah yang berada di mekah,” imbuhnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, Asnawi menjelaskan, semua jamaah Kabupaten Bekasi yang masuk dalam kloter 3 berjumlah 392 orang ditambah 8 orang petugas. 

“Saya menghimbau calon jemaah haji jaga kesehatannya kemudian mudah-mudahan diberi kelancaran hingga kembali ke tanah air,” tandasnya.

Reporter : Dani Ibrahim

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik