Kamis, 22 Februari 2024

Pemkab Bekasi Dorong Kawasan Industri Implementasikan Perppu Cipta Kerja

PEMERINTAHAN   Mar 8, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 691 Kali


id6809_IMG-20230308-WA0078.jpg
PERATURAN : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri kegiatan Seminar Forum Komunikasi GIIC-KITIC dengan tema Menakar Implementasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia (Perppu) No. 2 tahun 2022 tentang Cipta Kerja di Le Pemier Hotel Kota Deltamas pada Rabu (08/0 3).

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri kegiatan Seminar Forum Komunikasi Greenland International Industrial Center dan  Kawasan Industri Terpadu Indonesia China (GIIC-KITIC) dengan tema Menakar Implementasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia (Perppu) No. 2 tahun 2022 tentang Cipta Kerja di Le Pemier Hotel Kota Deltamas, pada Rabu (08/03).

"Perppu No .2 tahun 2022 ini telah diterbitkan pemerintah dengan tujuan meningkatkan daya saing Indonesia ditingkat global, meningkatkan investasi, menciptakan lapangan kerja, dan mendorong pertumbuhan ekonomi," ujar Dani Ramdan.

Dani mengungkapkan, implementasi  Perppu Cipta Kerja ini masih menjadi tantangan tersendiri, khususnya bagi pengelola kawasan industri. Dengan begitu, Pemkab berharap agar pengelola kawasan industri dapat memastikan implementasi Perppu tersebut.

"Tentunya tidak menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat dan lingkungan sehingga kawasan industri dapat terus berkembang serta memberikan kontribusi yang positif bagi perekonomian," harapnya.

Dani juga berharap implementasikan Perppu ini harus mencakup berbagai aspek termasuk kebijakan investasi, perizinan, pengaturan tenaga kerja dan upaya perlindungan lingkungan hidup.

“Kami Pemeritah Daerah, harus memastikan implementasi Perppu ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Bekasi dan Indonesia secara keseluruhan dan harus bisa menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat daya saing Indonesia di tingkat global," harapnya.

Tak hanya itu, Dani juga meminta pengelola kawasan industri yang hadir berkontribusi aktif dalam implementasi Perppu No. 2 tahun 2022 tentang cipta kerja di kawasan industri GIIC.

"Ya, mari kita bekerja sama untuk menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif, berdaya saing dan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik bagi kita semua,” tandasnya.

Reporter : Soni Suganda /Refki

Editor : Fuad Fauzi

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Matangkan Persiapan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadiri Forum Perangkat Daerah se-Jabar, Kabupaten Bekasi Siap Dukung Jawa Barat Menjadi Smart Province
PEMERINTAHAN   Feb 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Pandu Perangkat Daerah Susun Daftar Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Feb 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Prioritaskan Penanganan Longsor Jembatan Cipamingkis di Triwulan I
PEMERINTAHAN   Feb 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi : TMMD Ke-119 Tingkatkan Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat
PEMERINTAHAN   Feb 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik