Kamis, 13 Juni 2024

Pemkab Bekasi Apresiasi Diresmikannya Jababeka Medical City

PEMERINTAHAN   Mar 1, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 985 Kali


id6754_Compress_20230301_162938_8578.jpg
KESEHATAN : Pemerintah Kabupaten Bekasi mengapresiasi atas diresmikannya Jababeka Medical City sebagai fasilitas rumah sakit dan sarana kesehatan yang berkualitas di Kabupaten Bekasi.

CIKARANG UTARA - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengapresiasi atas diresmikannya Jababeka Medical City sebagai fasilitas rumah sakit dan sarana kesehatan yang berkualitas di Kabupaten Bekasi. Sebagai daerah dengan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, fasilitas kesehatan yang menunjang dengan pelayanan berkualitas menjadi bagian yang sangat dibutuhkan.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah dan atas nama pribadi memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih, kepada Jababeka, seluruh tim medis dan staff rumah sakit serta semua unsur yang terlibat," ungkapnya Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi, mewakili Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usah menghadiri peresmian Jababeka Medical City di aula Jababeka Medical City, Fablab Jababeka Cikarang, Cikarang Utara pada Rabu (01/03).

Dedy mengatakan dengan masuknya para investor, wisatawan dan tenaga kerja asing yang bergelut di dunia industri sangat membutuhkan fasilitas kesehatan yang menunjang dan berkualitas. Dengan hadirnya rumah sakit Jababeka Medical City ini diharapkan mampu menampung kebutuhan mereka dari aspek kesehatan.

"Menjadi kebanggaan bagi kami hari ini rumah sakit yang berstandar WHO diresmikan secara langsung oleh Menter Kesehatan RI, Bapak Budi Gunadi Sadikin. Tentu ini akan memudahkan dalam menampung wisatawan asing yang membutuhkan perawatan medis," katanya.

Tak hanya itu, Sekda Kabupaten Bekasi juga berharap nantinya rumah sakit ini mampu memberikan pelayanan terbaik untuk warga lokal Kabupaten Bekasi.

"Terakhir saya berharap rumah sakit ini dapat menjadi wujud nyata dari komitmen kami Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi," harapnya.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin yang meresmikan Jababeka Medical City itu berharap rumah sakit tersebut dapat memenuhi kebutuhan kesehatan bagi masyarakat.

Hal ini berdasarkan pada data rata-rata masyarakat indonesia mengeluarkan biaya untuk kesehatan sekitar $140 ribu dolar per tahun.

"Orang mengeluarkan biaya kesehatan kan harus ada tujuannya, supaya sehat, supaya umurnya panjang," katanya.

Saat ini Pemerintah RI juga tengah melakukan upaya meningkatkan kualitas dokter di Indonesia dengan memberikan beasiswa dokter spesialis di luar negeri.

Sementara itu Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono mengemukakan Jababeka Medical City telah dicanangkan di atas tanah seluas 72 hektar dalam masterplane Jababeka, untuk menjadi kota kesehatan percontohan di Indonesia yang bertaraf internasional.

"Jadi tidak hanya 72 hektar yang akan dicanangkan, tapi meluas di 5.600 hektar bahkan meluas di luar Jababeka juga nantinya ada," ungkapnya.

Reporter : Fajar CQA/Jaja Jaelani

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Indeks SPBE Kabupaten Bekasi Naik Signifikan, Diskominfosantik Jadi Pembicara di BRIN
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik