Kamis, 22 Februari 2024

Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan Jemput Bola Perekaman E-KTP Lansia, Disabilitas dan ODGJ

PEMERINTAHAN   Mar 2, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 736 Kali


id6760_Compress_20230302_093436_6931.jpg


CIKARANG SELATAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi bersama Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan melakukan pelayanan perekaman E-KTP secara door to door untuk warga lansia, penyandang disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Cibatu, pada Rabu (1/3/2023).

Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan, mengatakan, perekaman e-KTP dengan jemput bola, sesuai dengan permohonan dari kepala desa masing-masing, yang ada di wilayah Cikarang Selatan.

Agus mengungkapkan, saat ini kegiatan perekaman e-KTP dilaksanakan di Desa Cibatu yang sebelumnya telah memverifikasi data penduduknya sesuai dengan permohonan.

"Kami bekerjasama dengan Unit Pelayanan Disdukcapil Kecamatan Cikarang Selatan, sesuai dengan permohonan dari Kepala Desa Cibatu yang meminta perekaman e-ktp bagi warga lansia maupun disabilitas atau berkebutuhan khusus yang tidak mampu untuk datang ke kantor kecamatan," ungkapnya.

Layanan jemput bola tersebut, lanjut Agus, merupakan bagian dari program Simpro (Siap Melayani dan Mudah Prosesnya) dari Disdukcapil Kabupaten Bekasi, melalui petugas Kecamatan Cikarang Selatan.

"Program Simpro ini memudahkan warga yang memiliki keterbatasan tertentu, untuk dapat memiliki dokumen kependudukan secara sah dan diakui sebagai penduduk di Kabupaten Bekasi maupun di Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Cibatu, Ranta mengatakan, perekaman e-KTP bagi warga lansia dan disabilitas tersebut dilakukan di dua RT di wilayahnya.

"Pelayanan jemput bola ini untuk memastikan setiap warga yang ada di Desa Cibatu telah memiliki identitas resmi atau bukti diri yang sah tanpa terkecuali, sehingga mereka bisa diikutsertakan dalam program bantuan sosial dari pemerintah," terangnya.

Reporter : Soni Suganda
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Matangkan Persiapan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadiri Forum Perangkat Daerah se-Jabar, Kabupaten Bekasi Siap Dukung Jawa Barat Menjadi Smart Province
PEMERINTAHAN   Feb 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Pandu Perangkat Daerah Susun Daftar Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Feb 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Prioritaskan Penanganan Longsor Jembatan Cipamingkis di Triwulan I
PEMERINTAHAN   Feb 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi : TMMD Ke-119 Tingkatkan Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat
PEMERINTAHAN   Feb 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik