Senin, 06 Februari 2023

Pemdes Sukahurip Giatkan Bersih Saluran Irigasi

PEMERINTAHAN   Nov 7, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 272 Kali


id6096_WhatsApp Image 2022-11-07 at 15.08.29.jpeg
BERSIH-BERSIH : Pemerintah Desa Sukahurip melaksanakan kegiatan bersih gorong-gorong pada saluran irigasi guna menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

SUKATANI – Pemerintah Desa Sukahurip melaksanakan kegiatan bersih gorong-gorong pada saluran irigasi guna menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga untuk menggerakkan kepedulian masyarakat akan persoalan sampah di Kampung Gelam, Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani pada Senin (07/11).

Kepala Desa Sukahurip Aan Kurniawan mengatakan, tujuan diadakannya pembersihan sampah di wilayahnya untuk mengantisipasi adanya sampah liar. Sehingga menyebabkan tersendatnya saluran air dan menimbulkan banjir.

“Kami mengajak seluruh Stakeholder dan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, mengingat saat ini sudah memasuk musim penghujan sehingga perlu adanya pencegahan,” kata Aan.

Selain untuk mengantisipasi banjir, Aan juga menambahkan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan.  Dimana, kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak lagi  membuang sampah sembarangan, melakukan pemeliharaan lingkungan sekitar, melakukan pemilihan dan pengemasan sampah sesuai jenisnya, karena jika lingkungan tidak terjaga akan banyak dampak yang ditimbulkan,” tambahnya.

Aan juga menghimbau kapada warga Kampung Gelam untuk tetap disiplin dalam menjaga kebersihan lingkungannya, dengan tidak membuang sampah di bantaran kali ataupun saluran air.

“Mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan karena lingkungan yang tidak bersih, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga akan banyak penyakit yang timbul akibat cuaca yang tidak menentu,” katanya.

 

Reporter : Ike Sopiah

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Perusahaan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan KNPI Kabupaten Bekasi Jadi Aktivis Entrepreneur
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Program Gemapatas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik