Selasa, 07 Februari 2023

Pemcam Karangbahagia Adakan Program Suling

PEMERINTAHAN   Nov 4, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 219 Kali


id6077_WhatsApp Image 2022-11-04 at 13.59.42-min(1).jpeg
SPIRIT : Pemerintah Kecamatan Karangbahagia mengadakan program Subuh Keliling (Suling) untuk membangun nilai spiritual, sosial antara pemerintah Kecamatan dengan masyarakat.

KARANGBAHAGIA – Pemerintah Kecamatan Karangbahagia mengadakan program Subuh Keliling (Suling). Kegiatan tersebut untuk membangun nilai spiritual, sosial antara pemerintah Kecamatan dengan masyarakat sehingga menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. 

Camat Karangbahagia Karnadi mengatakan, Program Suling merupakan program pertama yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Karangbahagia, dengan melibatkan seluruh Stakeholder terkait.

“Program ini sudah mulai berjalan, masjid pertama yang sudah kita sambangi untuk melakukan program tersebut yaitu Masjid Nurul Iman yang berada di Desa Karangsatu,” ujar Karnadi saat ditemui pada Jumat (04/11).

Karnadi menambahkan, Program tersebut akan dilakukan setiap dua minggu sekali, dengan cara memberikan edaran ditiap-tiap masjid yang ada di wilayah Kecamatan Karangbahagia. Karena Program Suling merupakan program dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Karangbahagia.

“Kegiatan Suling ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat karena memiliki nilai-nilai yang positif untuk diterapkan di lingkungan sekitar, sebab program ini bisa menjadi media yang efektif dalam membangun dan memajukan umat,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga berharap Program Suling ini bisa terus berjalan karena selain memiliki nilai yang positif, program tersebut juga bisa mengembangkan kultur atau budaya silaturahmi yang baik. Serta bisa meningkatkan jamaah tiap-tiap masjid di wilayah Kecamatan Karangbahagia .

“Kami berharap kedepannya program Suling bisa terus dilakukan setiap seminggu sekali, karena dalam program tersebut selain melakukan sholat subuh berjamaah kita juga mengadakan siraman rohani dari para tokoh agam yang ada di wilayah Kecamatan Karangbahagia,” kata Karnadi.

Reporter : Ikeu Sopiah

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik