Selasa, 21 Mei 2024

Musrenbang Tambun Utara Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Penanganan Sampah

PEMERINTAHAN   Feb 17, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 973 Kali


id6676_Compress_20230217_201641_1929.jpg
MUSRENBANG : Kecamatan Tambun Utara mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2023.

TAMBUN UTARA - Kecamatan Tambun Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2024 yang digelar di aula GOR Bulutangkis Venetian, Desa Karangsatria, pada Jumat (17/02).

Camat Tambun Utara Najamuddin mengatakan jika kecamatan yang dipimpinnya mendapatkan anggaran yang meningkat pada tahun 2023.

"Alhamdulillah di Musrenbang tahun 2022 dan anggaran tahun 2023 Tambun Utara mendapatkan pembangunan yang meningkat sebesar Rp 70 miliar di delapan Desa tersebut," katanya. 

Najamuddin menyampaikan jika tahun ini ada perubahan penginputan dari Sistem  Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Kabupaten Bekasi. Sebanyak 700 usulan ternyata banyak yang ditolak di SIPD Pusat. 

"Maka yang diterima hanya 163 usulan dari delapan desa, yang prioritas seperti infrastruktur, penanganan sampah, pembuatan jembatan serta penanganan banjir," ungkapnya. 

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Kabupaten Bekasi Cucu Sri Hartini menyampaikan, ada enam program yang menjadi prioritas pembangunan pada tahun ini.

Prioritas tersebut di antaranya peningkatan tatakola pemerintah dan pelayanan publik, peningkatkan ekonomi serta menjaga konduktivitas Pemilu, meningkatkan lingkungan hidup dan persampahan, meningkatkan infrastruktur, meningkatkan sumberdaya manusia seperti pendidikan, kesehatan, kesejahteraan petani dan nelayan, meningkatkan daya saing dalam dunia kerja.

Cucu menyampaikan, usulan yang belum diusulkan oleh masyarakat nantinya akan diusulkan melalui Rencana Kerja (Renja) di perangkat daerah. 

"Seperti program penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem, nanti akan kami sampaikan di Renja di masing-masing perangkat daerah," katanya.

Reporter : Andre M. Jafar
Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Peringati Harkitnas ke-116, Camat Muaragembong : Fase Kebangkitan Kedua di Era Kemajuan Teknologi
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinkes Kabupaten Bekasi - USAID Prevent TBĀ  Gelar Sosialisasi Pencegahan TBC
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lepas Jemaah Haji Kloter 19, Dani Ramdan Berpesan Jaga Kesehatan dan Ikuti Instruksi Petugas Haji
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Semakin Menarik, Botram Serang Baru Padukan Layanan Publik dan Hiburan Masyarakat
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik