Selasa, 21 Mei 2024

Muspika Cikarang Utara Lepas Keberangkatan 32 Jamaah Haji

PEMERINTAHAN   May 24, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 785 Kali


id7290_Compress_20230524_185116_6662.jpg
MABRUR : Sebanyak Muspika Kecamatan Cikarang Utara melepas keberangkatan 32 jamaah haji yang digelar di Desa Wangunharja pada Rabu (24/05/2023).

CIKARANG UTARA - Sebanyak Muspika Kecamatan Cikarang Utara melepas keberangkatan 32 jamaah haji yang digelar di Desa Wangunharja pada Rabu (24/05/2023). Diharapkan keberangkatan para jamaah haji asal Cikarang Utara itu lancar dan menjadi haji mabrur.

Camat Cikarang Utara Enop Can mengatakan, kesempatan untuk naik haji merupakan panggilan langsung dari Allah SWT, sehingga semua calon jemaah haji harus mempersiapkan dengan secara baik.

"Seperti jaga kondisi kesehatan dengan baik serta menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, karena di Madinah ataupun di Mekkah itu cuacanya berbeda dengan di tanah air," katanya.

Enop Can menyadari kegiatan selama manasik haji sangat padat, mulai dari tingkat kecamatan hingga pada hari keberangkatan. Selanjutnya, jemaah haji juga akan mengikuti kegiatan di Kabupaten  Bekasi untuk penyambutan, pemantapan, dan pelepasan jamaah.

"Ya, betul rencana hari ini untuk pelepasan jemaah haji  tingkat Kabupaten Bekasi pada kloter pertama yang diselenggarakan gedung Swatantra Wibamukti yang akan dilepas oleh Pj Bupati Bekasi Pak Dani Ramdan," katanya.

Dia berpesan kepada para jemaah haji agar saling bantu membantu selama perjalanan ibadah haji agar bisa memberikan rasa manfaat sesama jemaah haji.

"Saya berharap agar jemaah mendapatkan haji yang mabrur dan mabrurroh, serta keluarga yang ditinggalkan tetap mendoakan keselamatan mereka dari awal berangkat, melaksanakan ibadah haji, hingga kembali ke tanah air," terangnya.

Reporter : Andre M. Jafar

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Peringati Harkitnas ke-116, Camat Muaragembong : Fase Kebangkitan Kedua di Era Kemajuan Teknologi
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinkes Kabupaten Bekasi - USAID Prevent TBĀ  Gelar Sosialisasi Pencegahan TBC
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lepas Jemaah Haji Kloter 19, Dani Ramdan Berpesan Jaga Kesehatan dan Ikuti Instruksi Petugas Haji
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Semakin Menarik, Botram Serang Baru Padukan Layanan Publik dan Hiburan Masyarakat
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik