Sabtu, 18 Mei 2024

Muspika Cikarang Timur Bersinergi Bantu Warga Terdampak Banjir

PEMERINTAHAN   Mar 2, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 942 Kali


id6765_Compress_20230302_205135_5834.jpg
Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cikarang Timur, Aris Sadikin Asnawi

CIKARANG TIMUR - Pemerintah Kecamatan Cikarang Timur bersama unsur Muspika, Polsek dan Koramil, melakukan penanganan warga terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi dan meluapnya sejumlah sungai di wilayahnya.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cikarang Timur, Aris Sadikin Asnawi mengatakan, dari tujuh desa dan satu kelurahan di wilayahnya, hampir semuanya terdampak banjir. Namun yang menjadi prioritas penanganan berada di lima desa, yakni Desa Labansari, Desa Cipayung , Desa Karangsari, Desa Jatibaru dan Desa Tanjungbaru. 

"Termasuk Desa Hegarmanah, tapi dampak banjir di desa ini tidak separah 5 desa lainnya. Hanya saja pesawahan di sana terendam semua," kata Aris, usai rapat penanganan banjir bersama Muspika di Kantor Kecamatan Cikarang Timur, pada Kamis (02/03/2023).

Aris mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial untuk membantu penanganan warga terdampak banjir di wilayahnya.

"Dari BPBD sudah menyiapkan perahu karet yang stand by di kantor kecamatan, kemudian untuk Dinsos, kami sudah berkoordinasi dengan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan yang langsung mendistribusikan bantuan ke lokasi banjir," terangnya.

Aris menuturkan, pada saat terjadinya banjir, pihaknya bersama Polsek dan Koramil Cikarang Timur terjun langsung melakukan evakuasi warga terdampak banjir di Desa Jatibaru dan Karangsari dan menyiapkan lokasi evakuasi.

"Kami juga bekerjasama dengan Puskesmas Lemahabang dan Cipayung untuk membuat Posko Kesehatan," katanya.

Terkait ditetapkannya status tanggap darurat bencana hidrometeorologi yang sudah diumumkan oleh Pj Bupati Bekasi, Aris mengatakan, pihaknya bersama Muspika, FPRB dan para kepala desa, akan mengambil langkah-langkah sesuai arahan dari pemerintah daerah.

Reporter : Soni Suganda/Refki
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Semakin Menarik, Botram Serang Baru Padukan Layanan Publik dan Hiburan Masyarakat
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Cibitung Harumkan Nama Kabupaten Bekasi di Tingkat Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan Para Juara dari Kabupaten Bekasi Perkuat Jawa Barat di MTQ Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kemenag Apresiasi Pj Bupati Dani Ramdan Bawa Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ ke-38 Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik