Selasa, 07 Februari 2023

MTQ Ke-54 Bantu Perekonomian Warga Desa Bojongmangu

PEMERINTAHAN   Nov 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 234 Kali


id6176_hfjjkjhk.jpeg
MTQ : Peserta MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi unjuk kemampuan.

BOJONGMANGU – Kepala Desa Bojongmangu Ibut Jari menyambut positif diadakannya MTQ Ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi. Dengan digelarnya MTQ, membawa dampak positif terhadap wilayah desa yang dipimpinnya.

"Ya, kami sangat bangga kecamatan Bojongmangu menjadi tuan rumah dalam   kegiatan MTQ ini, dan alhmdulilah masyarakat sangat antusias melihat perlombaan di beberapa venue, yang tersebar di wilayah kecamatan Bojongmangu,” katanya.

Dengan dijadikannya Bojongmangu sebagai tuan rumah MTQ, Ibut mengakui sanat mendorong perekonomian masyarakatnya. Sekaligus bisa memperkenalkan potensi - potensi yang ada di wilayah kecamatan Bojongmangu kepada para kafilah yang datang dari luar kecamatan Bojongmangu.

"Ya, Alhamdulillah dengan adanya kegiatan MTQ ini masyarakat, kami sangat terbantu, perekonomian, seperti para pedagang nasi, makanan dan lainnya, melonjak penghasilannya, banyak tamu dari para kafilah di luar kecamatan Bojongmangu," ujarnya.

Sementara itu, peserta murottal remaja dari kafilah kecamatan Tarumajaya  Gusnul (16) mengaku senang bisa mengikuti perlombaan MTQ cabang murottal remaja, di kecamatan Bojongmangu. Bahkan, Dia juga memuji MTQ kali ini didukung dengan dimana keasrian pemandangan alamnya yang indah dan terjaga.

"Alam di wilayah kecamatan Bojongmangu sangat indah dan masih asli kayak di pegunungan gitu,  suasananya adem, sejuk baru kali ini saya tau bahwa di kabupaten Bekasi ini masih ada wilayahnya yang berbukit kayak gini, " ungkapnya.

Pelaksanaan lomba MTQ ke-54 diikuti 743 peserta dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi dengan jumlah perlombaan 9 cabang dan 24 golongan di bagi 8 titik venue di Beberapa mesjid dan aula kantor desa yang ada di wilayah kecamatan Bojongmangu.

Reporter : Soni Suganda

Editor : Fuad Fauzi

 

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik