Selasa, 07 Februari 2023

Meriahkan HUT Ke-23, DWP Kabupaten Bekasi Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

PEMERINTAHAN   Nov 9, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 412 Kali


id6112_Compress_20221109_202133_3732.jpg
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama istri mengikuti lomba memasak nasi goreng dalam rangka HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bekasi, di Gedung Swantantra Wibawamukti, Komplek Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Rabu (9/11/22). Foto: Wulan MY/ Newsroom Diskominfosantik

CIKARANG PUSAT - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2022 tingkat Kabupaten Bekasi dimeriahkan dengan Lomba memasak nasi goreng sebagai makanan khas Nusantara, di Gedung Swastantra Wibawamukti Komplek Pemkab Bekasi Sukamahi, Cikarang Pusat, Rabu (9/11/2022). 

Acara yang diikuti oleh jajaran Forkopimda, para kepala perangkat daerah dan para camat ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi Ria Dani Ramdan. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, kegiatan tersebut dapat menambah keakraban bagi keluarga ASN di lingkungan Pemerintah kabupaten Bekasi, disamping berupaya untuk melestarikan budaya kuliner Nusantara.

"Ya, saya sangat mengapresiasi dengan ide, lomba memasak nasi goreng ini dalam rangka memeriahkan HUT DWP Kabupaten Bekasi. Karana nasi goreng adalah makanan favorit dan banyak sekali variannya," ujarnya.

Dani berharap kegiatan ini bisa menambah keharmonisan keluarga, dan sesama perangkat daerah.

"Karena misi dari Darma Wanita adalah membangun keharmonisan rumah tangga. Para istri menjadi pendamping untuk bisa memperkuat kapasitas para pejabat di sini, dan seluruh ASN dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Ketua DWP Kabupaten Bekasi, Wulur Hartanti Dedy Supriyadi, menyampaikan, lomba masak nasi goreng itu diikuti oleh 55 pasangan suami isteri. Untuk memperkuat kebersamaan dan kebanggaan terhadap organisasi DWP dan sebagai wujud partisipasi dan kontribusi dalam mendukung program pemerintah daerah. 

"Mudah-mudahan peran aktif DWP Kabupaten Bekasi, dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Kabupaten Bekasi dan meningkatkan tali silaturahmi untuk memajukan Kabupaten Bekasi yang kita cintai ini," ungkapnya.

Kegiatan itu, lanjutnya, diharapkan dapat melestarikan budaya kuliner Nusantara, terutama nasi goreng yang merupakan makanan favorit dari semua kalangan. 

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik