Senin, 06 Februari 2023

Maulid Nabi di Situ Abidin Hadirkan Aneka Lomba Islami dan Santunan Yatim Piatu

PEMERINTAHAN   Oct 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 362 Kali


id5973_Compress_20221023_224532_2560.jpg
Camat Bojongmangu Agung Suganda menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi berbagai lomba dan santunan yatim piatu di Situ Abidin, Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu, Minggu (23/10/2022).

BOJONGMANGU - Karang Taruna Desa Karangmulya bersama Pokdarwis dan Bambu Juara, mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Lapangan Wisata Situ Abidin Kecamatan Bojongmangu. 

Acara yang didukung oleh Pemdes Karangmulya dan BPD itu, diisi dengan berbagai lomba Islami, yang berlangsung selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu, 22-23 Oktober 2022.

Ketua Karang Taruna Desa Karangmulya, Nuryaman mengatakan, acara Maulid Nabi tahun ini, selain menghadirkan pengajian dan berbagai lomba juga diadakan santunan untuk anak yatim piatu. 

"Ya, selama dua hari kita adakan lomba seperti MTQ, kaligrafi dan lomba azan tingkat PAUD/TK, lomba marawis, lomba ceramah, santunan anak yatim dan puncaknya kita hadirkan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," kata Nuryaman.

Camat Bojongmangu Agung Suganda, mengpresiasi kegiatan tersebut, sebagai sarana edukasi yang melibatkan partisipasi masyarakat. 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna yang sangat luar biasa ini, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diadakan berbagai macam perlombaan nuansa islami dan santunan yatim" ucapnya.

Agung juga mengajak para lembaga kepemudaan agar bersinergi dengan pemerintah desa setempat, supaya bisa searah dan satu tujuan dalam membangun Desa Karangmulya. 

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongmangu Apep Rosadi pun turut merespon positif kegiatan yang sangat luar biasa ini. 

"Kami selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongmangu, sangat support dan mengapresiasi sekali dengan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, semoga semua ini menjadi motivasi bagi pengurus Karang Taruna desa yang lainnya," ujarnya. 

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Perusahaan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan KNPI Kabupaten Bekasi Jadi Aktivis Entrepreneur
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Program Gemapatas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik