Sabtu, 18 Mei 2024

Lurah Setia Asih Imbau Warga yang Mudik Tinggalkan Rumah dalam Kondisi Aman

PEMERINTAHAN   Apr 18, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 382 Kali


id7090_Compress_20230418_191145_5043.jpg
Lurah Setia Asih, Dede Firmansyah

TARUMAJAYA - Lurah Setia Asih, Dede Firmansyah mengimbau masyarakat yang akan mudik agar memastikan kondisi rumah yang ditinggalkan aman. 

Dede mengingatkan agar masyarakat senantiasa sadar ketika akan mudik ke kampung halaman, dengan melakukan berbagai pengecekan untuk memastikan keamanan di dalam rumah sebelum ditinggalkan.

"Ya ini untuk menjaga ketenteraman dan ketertiban umum di Kelurahan Setia Asih. Kita ingatkan untuk meningkatkan kembali kewaspadaan untuk mencegah tindak kriminal seperti pencurian, kebakaran rumah, dan bencana alam lainnya saat masyarakat pulang ke kampung halamannya," ucap Dede, Selasa (18/04/23).

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat dapat memberikan laporan terlebih dahulu kepada pihak Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) tentang kondisi rumah sebelum ditinggalkan agar pihak RT/RW dapat melakukan pemantauan terhadap rumah-rumah warga yang ditinggal mudik.

"Dengan melapor, rumah yang ditinggalkan maka akan tetap diawasi mungkin melalui tetangga terdekat atau melalui pihak keamanan lingkungan dari koordinasi pihak RT dan RW," katanya.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kelurahan Setia Asih yang tidak melakukan mudik lebaran atau pergi ke kampung halaman. Maka opsi terbaiknya adalah dengan memanfaatkan hari libur panjang lebaran dengan berkunjung ke wisata lokal yang ada di Tarumajaya.

"Di Tarumajaya banyak sekali destinasi wisata yang bagus untuk mengisi waktu liburan, ada misalnya Ekowisata Sunge Jingkem dan Jembatan Cinta. Sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh berlibur ke luar daerah, cukup di wilayah Kecamatan Tarumajaya saja maka liburan akan semakin hemat dan efisien," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan antusias masyarakat untuk berkunjung dan memanfaatkan libur lebaran dengan memadati wisata lokal, maka perputaran perekonomian khususnya di Kecamatan Tarumajaya dapat meningkat dan pergerakan perekonomian tidak ke daerah lain.

"Dengan begitu kita bisa membantu para pelaku usaha wisata untuk dapat lebih mengembangkan wisatanya ke depan, serta membantu para pelaku UMKM juga," ujarnya.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Semakin Menarik, Botram Serang Baru Padukan Layanan Publik dan Hiburan Masyarakat
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Cibitung Harumkan Nama Kabupaten Bekasi di Tingkat Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan Para Juara dari Kabupaten Bekasi Perkuat Jawa Barat di MTQ Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kemenag Apresiasi Pj Bupati Dani Ramdan Bawa Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ ke-38 Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik