Kamis, 13 Juni 2024

Lewat Tarling, Dani Ramdan Sampaikan Program Pembangunan dan Serap Aspirasi Warga

PEMERINTAHAN   Apr 8, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 760 Kali


id7009_Compress_20230408_231018_8145.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengikuti kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Jamie Al-Hidayah Perum Papan Mas, Desa Mekarsari Kecamatan Tambun Selatan, pada Sabtu (8/4/2023) malam.

TAMBUN SELATAN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengikuti kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Jamie Al-Hidayah Perum Papan Mas, Desa Mekarsari Kecamatan Tambun Selatan, pada Sabtu (8/4/2023) malam. 

Di acara tersebut, Pemkab Bekasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, memberikan bantuan untuk masjid sebesar Rp 5 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Bekasi.

Dani Ramdan mengatakan, selain sebagai sarana menjalin silaturahmi antara ulama, umaro dan masyarakat, acara Tarling yang diselenggarakan oleh Pemkab Bekasi ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi program pembangunan, sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat. 

"Ya, saya juga menyampaikan program-progam kebijakan yang sedang kita jalankan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi dari warga," ujarnya. 

Dani menyampaikan, akan menjadwalkan kegiatan Tarawih Keliling sebanyak tiga atau empat kali dalam seminggu, di berbagai masjid di wilayah Kabupaten Bekasi. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya akan mengikutsertakan Baznas Kabupaten Bekasi untuk memberikan santunan anak yatim serta bantuan untuk masjid. 

"Ya, itu sudah diagendakan di setiap Bulan Ramadan agar pemerintah dan masyarakat bisa saling membaur serta memberikan manfaat di bulan yang penuh berkah ini," terangnya. 

Dani mengatakan, dalam mengisi kegiatan Bulan Ramadan, dirinya berharap bisa saling berbagi dengan masyarakat yang tidak mampu, salah satunya yatim piatu dan kaum dhuafa serta memberikan bantuan untuk masjid. 

"Banyak hikmah yang kita dapatkan di Bulan Ramadan. Pemkab Bekasi memelopori dalam membangun masyarakat dengan memberikan bantuan seperti menyantuni anak yatim serta memberikan bantuan ke masjid sebesar Rp 5 juta," katanya. 

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri mengatakan, bantuan untuk masjid adalah salah satu program Baznas yaitu Bekasi Taqwa, yang bertujuan menjadikan masyarakat Kabupaten Bekasi selalu antusias dalam melaksanakan rutinitas ibadahnya. 

"Juga sebagai sarana dakwah, dan membangun kesadaran umat akan pentingnya zakat, infaq, dan sodaqoh bagi kesejahteraan bersama, seperti mendukung kegiatan Tarling bersama Pj Bupati Bekasi," ungkapnya. 

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini masyarakat lebih mengenal Baznas bukan hanya sifatnya menyantuni masyarakat dhuafa tapi memang ada asrafnya Fisabilillah (Mereka yang berjuang di jalan Allah dalam bentuk kegiatan dakwah, jihad dan sebagainya). 

"Maka mereka yang ada di barisan itu Insya Allah pelan-pelan kita akan santuni serta akan kita berikan haknya, walaupun waktunya tidak dalam bersamaan tapi kita akan bergilir," terangnya. 

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Indeks SPBE Kabupaten Bekasi Naik Signifikan, Diskominfosantik Jadi Pembicara di BRIN
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik