Kamis, 02 Desember 2021

Kp. Cibuluh, Contoh Kemandirian Warga dalam Pencegahan Covid-19

COVID - 19   Jan 21, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 780 Kali


98lurah ibut.jfif


Lomba Kampung Tangguh Jaya

BOJONGMANGU – Kampung Cibuluh Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi yang menjadi lokasi Kampung Tangguh Jaya mendapat kunjungan dari Tim Penilai Lomba Kampung Tangguh Jaya, pada Kamis (21/01/2021).

Ketua Tim Penilai Kampung Tangguh Jaya Kabupaten Bekasi, Mayor Inf. Dasim dari Kodim 0509/Kabupaten Bekasi mengatakan, Kampung Cibuluh dinilai cukup bagus dalam melaksanakan kemandirian penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kampung Cibuluh bisa menjadi acuan atau contoh bagi desa atau kampung yang lainnya di Kabupaten Bekasi dalam pencegahan penularan Covid-19," kata dia..

Selain itu, kondisi keamanan di Kp. Cibuluh termasuk aman kondusif, dan masyarakatnya mampu mengatasi kesulitan ekonomi secara mandiri.

"Kegiatan kampung tangguh ini harus tetap berlanjut, konsisten, kalau bisa lebih baik dari hari ini, lebih baik lagi dan terus meningkat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bojongmangu, H. Ibut Jari berharap, penilaian lomba Kampung Tanggung Jaya berdampak untuk peningkatan kesehatan dan keamanan warga setempat.

“Tidak hanya untuk saat ini saja, tapi diharapkan ke depannya, masyarakat dapat membiasakan hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari berbagai penyakit, sehingga dapat lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,” ungkap Kades yang desanya baru saja memenangkan Juara I Lomba P2WKSS Provinsi Jawa Barat ini.

Adapun indikator penilaian Lomba Kampung Tangguh meliputi pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 dan kondusifitas keamanan di wilayah tersebut.

“Untuk keamanan lingkungan, kita siapkan pos-pos ronda. Kemudian kegiatan ekonomi yang sudah berjalan, ada usaha kecil dari pengolahan jamur, peternakan, dan menjahit seperti pembuatan masker yang saat ini sedang dikerjakan. Untuk hasil penilaian, kita serahkan kepada tim penilai, semoga saja hasilnya sesuai harapan,” ungkapnya.

Reporter : Soni/Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

UPDATE Covid-19 dan Vaksinasi Kabupaten Bekasi, 2 Desember 2021
COVID - 19   Dec 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Imbau Masyarakat Perketat Prokes dan Tidak Berkerumun
COVID - 19   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Muaragembong Gelar Operasi Yustisi Cegah Varian Baru Covid-19
COVID - 19   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
90,4 Persen Warga Kecamatan Bojongmangu Sudah Divaksin
COVID - 19   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Vaksinasi Desa Sukadami Capai 95 Persen
COVID - 19   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik