Kamis, 18 Juli 2024

Kembangkan Talenta Muda Sepak Bola, Camat Muaragembong Dirikan Klub Muges FC

OLAH RAGA   Jan 25, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 953 Kali


id9034_WhatsApp Image 2024-01-24 at 20.49.18.jpeg
CLUB SEPAKBOLA : Pemerintah Kecamatan Muaragembong mendirikan klub sepak bola bernama Muges FC (Muara Gembong Selection Football Club). foto Refky Maulana

MUARAGEMBONG - Sebagai upaya dalam mengembangkan potensi bibit muda pada bidang sepak bola, Pemerintah Kecamatan Muaragembong mendirikan klub sepak bola bernama Muges FC (Muara Gembong Selection Football Club).

Klub Muges FC sendiri didirikan oleh Camat Muaragembong Sukarmawan, dan telah dibentuk pada tanggal 19 Desember 2023. Program ini bertujuan untuk memfasilitasi bibit muda Kecamatan Muaragembong dalam mengembangkan dan menyalurkan bakat di bidang sepak bola.

Sukarmawan menjelaskan, berdirinya Akademi Muges FC ini merupakan klub non-profit alias gratis sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap banyaknya jumlah anak remaja yang memiliki minat yang tinggi terhadap olahraga sepak bola baik di level usia 12, 15, hingga senior 17 tahun.

Selain itu, jelas dia, Kecamatan Muaragembong juga telah menyelenggarakan kompetesi lokal maupun seleksi pemain muda. Dari momentum tersebut, pemain muda yang mempunyai potensi di dunia sepak bola maka akan diambil serta diberi kesempatan untuk memperkuat klub Muges FC.

"Jadi kita (Muges FC) sebagai wadahnya untuk melatih dan membina para pemain muda tersebut. Bila nanti ada klub-klub lain berskala nasional yang melihat dan melirik pemain muda berbakat disini (Muaragembong) bahkan hingga ke level nasional, maka dipersilahkan klub tersebut merekrut pemain muda berbakat yang ada untuk dilanjutkan oleh klub tersebut," ujarnya pada Rabu, (24/01/2024).

Dia menambahkan, Muges FC bersama Universitas 17 Agustus 1945 telah melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama pada tanggal 22 Januari lalu sebagai salah satu sponsorship, dalam rangka mendukung pengembangan talenta generasi muda Muaragembong dalam sepak bola.

"Karena itulah kami membutuhkan dukungan dari berbagai sponsorship, dari mulai Samudra Indonesia Peduli dan Jababeka Tbk itu baru sebatas pembicaraan, yang harapannya mereka menyatakan kesiapannya sebagai sponsor. Tidak menutup kemungkinan kita kembangkan juga sponsor dari beberapa pihak lainnya seperti perusahaan besar yang memang peduli kepada pengembangan bakat anak-anak muda di dunia sepak bola," tambah dia.

Dia berharap, Muges FC bisa menjadi salah satu icon di Kabupaten Bekasi yang berkontribusi dalam menyumbangkan pemain-pemain muda berbakat ke tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan hingga ke level internasional.

"Ini sedang dalam usulan mudah-mudahan keberadaan stadion mini ini bisa segera terealisasi sehingga nanti akan menjadi bascamp atau training center untuk Muges FC," harapnya.

Seperti yang diketahui ada salah satu pemain muda berbakat Muaragembong yang merupakan putra daerah asli yang saat ini tengah memperkuat Klub Bhayangkara FC U-15.

Reporter : Refki Maulana

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

3.035 orang Ramaikan Popda ke-12, Sekda Dedy Harapkan Munculkan Bintang Atlet Pelajar
OLAH RAGA   Jul 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dukung Salurkan Hobi Otomotif, Pj Bupati Dani Ramdan Hadiri Opening Latihan Bersama Balap Drag IMI
OLAH RAGA   Jul 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disbudpora Gelar Rakor Persiapan Hadapi Popda XII Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Jul 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Perbasi Kabupaten Bekasi Siapkan Atlet Ikuti Turnamen Tingkat Provinsi dan Nasional
OLAH RAGA   Jul 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik