Rabu, 24 Juli 2024

Kecamatan Karangbahagia Optimis Jadi Tuan Rumah MTQ ke-56 Tingkat Kabupaten Bekasi

PEMERINTAHAN   Jun 12, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 165 Kali


id9857_IMG-20240612-WA0054.jpg
Camat Karangbahagia Karnadi.

KARANGBAHAGIA - Sebanyak 93 Qori-qoriah berasal dari 8 desa se-Kecamatan Karangbahagia mengikuti ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-6 tingkat Kecamatan Karangbahagia yang digelar mulai tanggal 12 hingga 13 Juni 2024. 

Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Camat Karangbahagia, Karnadi ditandai dengan bunyi sirine yang diselenggarakan di Kecamatan Karangbahagia pada Rabu (12/06/2024).

Camat Karangbahagia, Karnadi mengatakan, melalui ajang ini, pihaknya optimis menargetkan Kecamatan Karangbahagia dapat menjadi tuan rumah MTQ ke-56 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024.

"Ya, insyaallah kami optimis, kita akan mengusulkan agar Kecamatan Karangbahagia ini bisa menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Bekasi tahun ini," ungkapnya.

Karnadi menambahkan, dalam ajang MTQ ke-6 ini, mengusung tema tentang MTQ Sarana Pengembangan Syiar Al Qur'an Sebagai Falsafah Hidup Dalam Bermasyarakat. Tema ini mengandung arti tentang bagaimana menggelorakan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Selain itu, sambungnya, para peserta yang mengikuti ajang ini merupakan warga asli Kecamatan Karangbahagia. Dengan tujuan dan harapan dapat memaksimalkan potensi Qori-qoriah asli Kecamatan Karangbahagia agar dapat menjadi generasi Qurani yang berkualitas, unggul dan berkompeten.

"Ya, selama saya menjabat menjadi Camat Karangbahagia belum pernah menggunakan orang luar dan saya akan terus mengoptimalkan warga asli kami di Kecamatan Karangbahagia. Insyaallah dengan adanya semarak MTQ ini, para peserta yang mengikuti lomba ini akan kita dorong mewakili Kecamatan Karangbahagia untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Dirinya berpesan, melalui ajang ini MTQ dapat menjadi sarana pengembangan generasi Qurani serta sebagai pengembangan falsafah hidup bagi kehidupan bermasyarakat.

"Jadikan Al-Quran sebagai sarana untuk pemahaman hidup dan kita amalkan atau laksanakan melalui praktik kehidupan bermasyarakat dan bernegara," tandasnya.

MTQ ke-6 tingkat Kecamatan Karangbahagia dimeriahkan dengan pawai ta'aruf dari masing-masing desa. Selain itu, pihaknya akan melombakan 4 cabang perlombaan, antara lain cabang Tilawah kategori anak-anak, remaja, dan dewasa, cabang Tartil Quran (Murottal), cabang Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ) serta cabang Musabaqoh Hifdzil Quran (Tahfidz). 

Turut hadir Muspika Kecamatan Karangbahagia, Kepala KUA Kecamatan Karangbahagia, Kepala Desa se-Kecamatan Karangbahagia, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta unsur lainnya.

Reporter : Refki Maulana
Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Serahkan SK Forum IPSM, Pj Bupati Dani Ramdan Dorong Penguatan Data DTKS Lebih Valid
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Perkuat Komunikasi HRD Perusahaan, Dani Ramdan Jadi Narasumber Dialog Interaktif Daerah
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Kabupaten Bekasi Siap Pecahkan Rekor Muri
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah IV Siap Sukseskan Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Musik Angklung Sambut Dani Ramdan Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Bojongmangu
PEMERINTAHAN   Jul 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik