Kamis, 13 Juni 2024

Kecamatan Cibitung Harumkan Nama Kabupaten Bekasi di Tingkat Nasional

PEMERINTAHAN   May 18, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 374 Kali


id9713_IMG-20240518-WA0022.jpg
Kabupaten Bekasi berhasil mewakili Provinsi Jawa Barat sebagai Terbaik Ketiga dalam Program Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Lingkungan tingkat Nasional. Prestasi tersebut diberikan pada Puncak Acara HKG di Balekambangan Park, Kota Surakarta, Jawa Tengah, yang dihadiri Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan Ketua TP PKK Pusat, Ny. Tito Karnavian, pada Kamis (16/5/2024).

CIBITUNG - Kecamatan Cibitung harumkan nama Kabupaten Bekasi di tingkat nasional setelah meraih prestasi sebagai salah satu daerah terbaik di Indonesia dalam program Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Lingkungan yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Pusat.

Prestasi yang diraih TP-PKK Kelurahan Wanasari Cibitung itu diumumkan pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 yang digelar di Kota Surakarta, Jawa Tengah, yang dihadiri oleh Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan dan Ketua TP PKK, Ria Sabaria Dani Ramdan, pada Kamis (16/5/2024). 

"Alhamdulillah di tingkat nasional ini, dimana pesertanya berasal dari seluruh daerah se Indonesia, Kabupaten Bekasi berhasil keluar sebagai Terbaik Ketiga," ucap Camat Cibitung, Encun Sunarto, pada Sabtu (18/05/2024).

Encun menjelaskan, tahapan panjang sudah dilalui TP PKK Kelurahan Wanasari sebagai perwakilan Kabupaten Bekasi dalam program pilot project tersebut. Mulai dari perlombaan TP PKK tingkat kabupaten, lalu perlombaan TP PKK tingkat provinsi yang sudah semakin ketat.

"Barulah pembuktiannya penilaian di tingkat nasional, kita juga mewakili Provinsi Jawa Barat. Bersama dengan Kabupaten Bantul Provinsi Yogyakarta sebagai terbaik pertama," katanya.

Dalam Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Lingkungan tersebut, terdapat 9 kategori pilot project percontohan nasional ini. 

Di antaranya Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Peduli Stunting, GKSTTB Menuju Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), GKSTTB Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, GKSTTB Siaga Kebakaran Lingkungan, GKSTTB Bencana Alam, GKSTTB Peduli Lingkungan, GKSTTB Menuju Keluarga Sehat Berkualitas, GKSTTB Menuju Keuangan Sehat, GKSTTB Mewujudkan Keluarga Sehat Pasangan Usia Subur.

"Dari 38 provinsi se Indonesia, Kabupaten Bekasi berhasil membawa nama harum Provinsi Jawa Barat bersama dengan Provinsi DKI Jakarta Adm Kota di Terbaik Kedua, Provinsi Sumatera Selatan Kota Palembang di Terbaik Keempat, dan Provinsi Maluku Utara Kota Ternate di Terbaik Kelima," ujarnya.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Indeks SPBE Kabupaten Bekasi Naik Signifikan, Diskominfosantik Jadi Pembicara di BRIN
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik