Rabu, 28 Februari 2024

Kecamatan Cibarusah Gelar Workshop Kebangsaan Cegah Paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme

PEMERINTAHAN   Feb 24, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 675 Kali


id6729_pfdffa-min.jpeg
WORKSHOP : Dalam rangka pencegahan penyebaran paham intoleransi, radikalisme dan terorisme di Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cibarusah mengadakan kegiatan Workshop Kebangsaan di aula kantor kecamatan pada jumat (24/02).

CIBARUSAH - Dalam rangka pencegahan penyebaran paham intoleransi, radikalisme dan terorisme di Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kecamatan Cibarusah mengadakan kegiatan Workshop Kebangsaan di aula kantor kecamatan pada Jumat (24/02).

Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi menjelaskan kegiatan tersebut merupakan sinergitas antara empat pilar, TNI, Polri, Kemenag, dan Pemda, untuk menggelar kegiatan Pencegahan, Penyebaran Paham Intoleransi Radikalisme dan Terorisme.

“Alhamdulillah hari ini kita mengadakan kegiatan bersama empat pilar yaitu TNI, Polri, Kemenag dan Pemda, yang telah sama-sama mengambil sikap dan menolak paham Intoleransi Radikalisme dan Terorisme. Mudah-mudahan acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Cibarusah,” ujar Kurnaepi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Babinsa (TNI),  Bhabinkamtibmas (Polri),  Staff KUA,  perwakilan dari tiap kepala desa, anggota dari organisasi kemasyarakatan serta organisasi sosial seperti Karang Taruna, perwakilan siswa dari sekolah dan masyarakat.

"Selama kegiatan ini para peserta mendapatkan materi seputar bahaya penyebaran paham intoleransi, radikalisme dan terorisme yang disampaikan langsung oleh anggota Detasemen Khusus anti teror Polri (Densus 88)," jelasnya.

Kurnaepi juga berharap agar paham-paham menyimpang dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin. Langkahnya dapat dimulai dari kalangan masyarakat, pemerintah desa, organisasi masyarakat, dan pihak-pihak lainnya.

"Tentunya dengan ini kami bersama-sama menyampaikan pernyataan sikap menolak paham intoleransi, radikalisme  dan terorisme," tegasnya.

Reporter : Akbar/Arif Tiarno

Editor      : Fuad Fauzi

 

Berita Lainnya

Diskominfosantik Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Feb 28, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Kejahatan Jalanan, Pj Bupati Bekasi Instruksikan Camat dan Kades Perketat Keamanan Wilayah
PEMERINTAHAN   Feb 28, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab dan Pemkot Bekasi Kaji Lebih Lanjut Pemanfaatan Aset BMD
PEMERINTAHAN   Feb 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Ajak Insan Pers di Kabupaten Bekasi Kokohkan Kehidupan Berdemokrasi
PEMERINTAHAN   Feb 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Ajak Warga Semarakkan MTQ Ke-38 Jabar di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Feb 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik