Minggu, 05 Februari 2023

Kecamatan Cibarusah Bekali UMKM dengan Kemahiran Fotografi

PEMERINTAHAN   Jan 25, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 142 Kali


id6548_poioiop-min.jpeg
KEGIATAN : Pemerintah Kecamatan Cibarusah menggelar pelatihan Fotografi bagi para pelaku UMKM.

CIBARUSAH – Kecamatan Cibarusah berkolaborasi dengan Forum UMKM Kecamatan Cibarusah menggelar pelatihan fotografi yang diikuti oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal. Kegiatan tersebut ditujukan agar UMKM naik kelas.

“Iya pelatihan fotografi ini menjadi salah satu poin penting dalam mengimplementasikan upaya kita mewujudkan UMKM yang naik kelas dan menjadi modal penting dalam menjajaki dunia digital yang konsumennya jauh lebih luas,” ujar Muhamad Kurnaepi pada Rabu (25/01).

Kurnaepi menjelaskan, UMKM naik kelas merupakan upaya yang dibuat pemerintah meningkatkan UMKM dan mendorong instrumen fiskal. Tentunya agar pemilik usaha kecil bisa bangkit dan tetap konsisten dalam mengembangkan produk jualannya.

 “Fotografi ini menjadi cara untuk mengubah pemasaran untuk menawarkan produk secara efektif. Disamping memasarkan produk pada orang-orang yang tinggal di sekitar, para pelaku UKM juga dapat memasang iklan pada platform online, misalnya seperti media sosial, platform jual beli online termasuk platform Bebeli yang disediakan oleh pemda,” katanya.

Diharapkan melalui pelatihan ini, output yang didapat adalah pelaku UKM mampu mendokumentasi foto produk, serta meningkatkan kemampuan dalam editing foto produk yang nantinya akan digunakan dalam pemasaran online. Sehingga diharapkan UMKM dapat mempublikasikan foto produknya dengan dokumentasi yang bagus dan memiliki nilai publikasi yang tinggi.

“Karenanya saat ini para pelaku UKM harus bisa jeli dan teliti dalam menciptakan strategi pemasaran yang tahan banting di tengah ketatnya persaingan pasar. Pelaku UKM harus semakin kreatif dan bisa menentukan komoditas apa saja yang memiliki nilai jual cukup tinggi di pasaran,” ujarnya.

Reporter : Akbar Nurachman

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Perusahaan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan KNPI Kabupaten Bekasi Jadi Aktivis Entrepreneur
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Program Gemapatas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tinjau TPA Burangkeng, Dani Ramdan Buka Dialog dengan Warga
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kolaborasi dengan Dinsos, Disperkimtan Bantu Rutilahu Warga Miskin Ekstrem
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik