Rabu, 24 Juli 2024

Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Rayakan Hari Donor Darah Sedunia 2024 dengan Donor Darah

PEMERINTAHAN   Jul 10, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 159 Kali


id10001_Compress_20240710_211520_0175.jpg
DONOR DARAH : Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Ikatan Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kantah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan kegiatan donor darah. foto Arif Tiarno

CIKARANG SELATAN - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Ikatan Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kantah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung Ketua IKAWATI Provinsi Jawa Barat, Ike Yuniar Hikmat Ginanjar didampingi ketua IKAWATI Kantah Kabupaten Bekasi Sandradee Siwalette, berlangsung di Ruang Meuligo Ballroom Kantah Kabupaten Bekasi.

Ketua IKAWATI Kantah Kabupaten Bekasi, Sandradee Siwalette menuturkan, giat kemanusiaan tersebut untuk menumbuhkan empati serta kepedulian terhadap sesame.  Dengan membantu memenuhi kebutuhan stok kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Dalam kegiatan ini, seluruh pegawai di lingkungan Kantah Kabupaten Bekasi begitu antusias untuk berpartisipasi. Tercatat, sebanyak 75 pendonor yang lolos screening mendonorkan darahnya," ungkapnya, pada Rabu (11/07/2024).

Sandradee mengatakan, selain menggugah rasa kepedulian sosial, pegawai yang mengikuti kegiatan donor darah tersebut juga memperoleh banyak manfaat positif bagi kesehatan tubuhnya. Tidak hanya itu, manfaat lainnya seperti deteksi dini penyakit juga didapatkan melalui pemeriksaan kesehatan sebelum prosedur donor darah tersebut.

"Para peserta yang hadir tidak hanya mendonorkan darah, tetapi juga mendapatkan edukasi mengenai manfaat donor darah bagi kesehatan, seperti peningkatan kesehatan jantung, penurunan resiko kanker, serta deteksi dini masalah kesehatan melalui pemeriksaan sebelum donor," jelasnya.

Lebih lanjut, Sandradee menyampaikan, melalui kegiatan donor darah tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pasien serta masyarakat yang membutuhkan pasokan darah. Juga meningkatkan semangat dan kekompakan para pegawai di lingkungan Kantah Kabupaten Bekasi.

"Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pendonor darah sukarela di Kabupaten Bekasi," tutupnya.

Reporter : Arif Tiarno

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Serahkan SK Forum IPSM, Pj Bupati Dani Ramdan Dorong Penguatan Data DTKS Lebih Valid
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Perkuat Komunikasi HRD Perusahaan, Dani Ramdan Jadi Narasumber Dialog Interaktif Daerah
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Kabupaten Bekasi Siap Pecahkan Rekor Muri
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah IV Siap Sukseskan Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Musik Angklung Sambut Dani Ramdan Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Bojongmangu
PEMERINTAHAN   Jul 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik