Senin, 06 Februari 2023

Kaleidoskop BPBD, Pemkab Bekasi Berikan Apresiasi kepada Para Relawan Kebencanaan

PEMERINTAHAN   Dec 31, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 292 Kali


id6438_Compress_20221231_134648_8312.jpg
KALEIDOSKOP BPBD : Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri acara Malam Ramah Tamah bersama para kelompok relawan kebencanaan di Gedung BPBD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Jumat (30/12/22) malam.

CIKARANG PUSAT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, menyelenggarakan acara Malam Ramah Tamah dan Kaleidoskop Penanggulangan Bencana Tahun 2022. 

Acara yang dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama para relawan dan komunitas peduli bencana itu digelar di Gedung BPBD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Jumat (30/12/22) malam. 

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan memberikan apresiasi kepada para relawan kebencanaan, atas jasa dan kerja kerasnya membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana di Kabupaten Bekasi sepanjang tahun 2022.

"Ini menunjukkan bahwa betul survei dunia internasional yang menyebutkan, bangsa kita yang paling dermawan dan paling siap untuk jadi relawan. Ditunjukkan di Kabupaten Bekasi, betapa animonya sangat besar. Tinggal kompetensi harus ditingkatkan, pembagian tugasnya dan pengorganisasian harus dibimbing," ucap Dani Ramdan.

Dalam kesempatan tersebut, Dani Ramdan memberikan penghargaan kepada kelompok relawan yang telah aktif terlibat dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam kegiatan kebencanaan di Kabupaten Bekasi.

Dirinya juga mengajak para kelompok relawan untuk fokus pada kesiapsiagaan, pencegahan dan pengurangan resiko bencana melalui berbagai kegiatan yang bersifat preventif di lingkungan dan wilayah.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bekasi, Muchlis menambahkan, kegiatan Malam Ramah Tamah tersebut sebagai sarana untuk melihat kembali apa yang dihadapi oleh pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana, dimana didalamnya terlibat para kelompok relawan yang bersinergi bersama-sama.

Muchlis menyebutkan, BPBD Kabupaten Bekasi telah membentuk Garda Mantap, yakni gabungan relawan yang terlatih dan profesional dalam penanggulangan bencana dari 44 komunitas. 

"Sejak Oktober lalu, memang ada hujan dengan intensitas tinggi, banjir dan puting beliung. Nah peran serta dari para relawan ini sangat efektif memberikan informasi kepada kita, kemudian kita bahu membahu mengurangi resiko bencana yang ada," kata Muchlis.

Pada kesempatan yang sama, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi mendapat penghargaan atas peran serta dan sinergi dalam penanganan bencana di Kabupaten Bekasi. 

Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi, Meyliany mengatakan, penghargaan tersebut akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tahun 2023.

"Alhamdulillah, penghargaan ini akan menjadi penyemangat kami dari PMI, untuk lebih meningkatkan peran kami bagi masyarakat Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar. 

Editor      : Yus Ismail. 

Berita Lainnya

Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Perusahaan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan KNPI Kabupaten Bekasi Jadi Aktivis Entrepreneur
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Program Gemapatas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik